Kamis, 22 April 2021

Kuartal Pertama 2021 KPR CIMB Niaga Tumbuh 5,3 Persen


Di tengah kondisi ekonomi yang belum pulih akibat pandemic Covid- 19, performa penyaluran KPR CIMB Niaga di kwartal pertama tahun2021 cukup bagus.


Selama periode Januari hingga Maret, lembaga keuangan milik investor Malaysia ini telah menyalurkan KPR sebesar Rp2,1 triliun sehingga total KPR yang disalurkan  naik menjadi Rp36,4 triliun.

Dibanding periode yang sama tahun lalu,pertumbuhan KPR CIMB Niaga tumbuh 5,3 persen secara year on year (YOY)  atau jauh di atas pertumbuhan KPR perbankan nasional sebesar 3 persen YoY. Selama tahun lalu rumah yang paling diminati konsumen berharga Rp1,5 miliar dengan plafon KPR di kisaran di bawah Rp1 miliar.  Lokasi perumahan atau apartemen yang dibiayai Bank CIMB Niaga sepanjang tahun lalu lalu berlokasi di Jabodetabek.

“Meski kondisi ekonomi nasional masih lesu akibat pandemi Covid-19, performa KPR kami naik cukup signifikan di atas KPR perbankan nasional. Mudah-mudahan kondisi ekonomi di kwartal kedua dan seterusnya membaik,” ujar Heintje Mogi, Mortgage and Indirect Auto Business Head PT Bank CIMB Niaga,Tbk.akhir pekan lalu.

finroll.com kuartal pertama 2021 kpr cimb niaga tumbuh 5,3 persen

Program yang paling disukai oleh debitur adalah program bunga fixed  tiga tahun pertama sebesar 5,5 persen, selajutnya mulai tahun keempat dan seterusnya floating rate  sesuai dengan kondisi pasar.

Program lain yang diminati adalah KPR Xtra Pasti dengan suku bunga 9,5 persen fixed  sepuluh tahun.  Melalui program ini si nasabah  mendapatkan kepastian angsuran selama 10  tahun di tengah kondisi yang tidak pasti. “Selama tahun lalu program  Xtra Pasti adalah  program yang paling unggul karena si nasabah tidak lagi pusing memikirkan kenaikan cicilan KPR hingga rumah lunas” tambah Ayah  dari satu anak ini.

Untuk menyediakan alternatif pilihan bagi nasabah, Bank CIMB Niaga mengeluarkan promo KPR Ramadhan dengan  suku bunga  kompetitif  mengangkat tema “Berbagi Berkah,”. Pada tahun pertama, suku bunga hanya 2,5 persen  fixed, selanjutnya 5,5 persen  fixed di tahun kedua dan ketiga, tahun keempat dan seterusnya   floating rate.

Program Berbagi Berkah ini merupakan kerjasama Bank CIMB Niaga dengan developer terpilih seperti Sinarmas Land, Ciputra Group, Damai Putra, Intiland, PT Wika Realty dan PT Pollux Properti Indonesia, Tbk. “Promo ini bisa berlaku hingga Juni 2021. Pada Ramadhan ini program Xtra Pasti juga masih berlaku sehingga nasabah memiliki beberapa alternatif pilihan,” ujar alumni Fakultas Hukum Universitas Katolik   Parahyangan Bandung ini.

Sumber : housingestate.id


[yarpp]

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT