Rabu, 13 Oktober 2021

Lima Warna Feng Shui Terbaik untuk Pintu Depan


Seni Feng Shui Tiongkok kuno masih sangat populer pada era yang serba digital ini. Secara harfiah diterjemahkan menjadi “jalan angin dan air,” Feng Shui berasal dari Taoisme. Namun, itu diikuti secara luas tidak hanya di China, juga budaya Barat.

Orang Tionghoa, dan banyak orang non-Tionghoa, percaya bahwa Feng Shui dapat membawa keberuntungan, kemakmuran, dan kesehatan yang baik. Anda mungkin pernah membaca buku atau artikel tentang Feng Shui. Dan mungkin Anda juga mengetahui bahwa pintu depan adalah salah satu bagian rumah yang lebih penting.

Pintu depan disebut “mulut qi” dalam feng shui. “Qi” dianggap sebagai energi kekuatan kehidupan universal, dan pintu depan adalah tempat energi ini melewatinya.

Tiga faktor penting dalam menciptakan Feng Shui yang baik di rumah selain pintu depan adalah kamar tidur dan dapur. Mengutip dari homenish, berikut tips memilih warna pintu depan menurut Feng Shui:

  1. Merah

    Merah dianggap sebagai warna Feng Shui utama atau paling ideal. Ini terkait dengan keberuntungan, energi positif, aktivitas, dan perlindungan.

Merah adalah warna yang disukai orang Tionghoa karena mereka percaya warna merah membawa keberuntungan dan kebahagiaan. Mengecat pintu depan dengan warna merah dapat membawa banyak manfaat bagi rumah.

Merah adalah warna cinta. Warna merah dalam darah mewakili emosi seperti antusiasme dan warna merah dalam api, yang panas saat disentuh. Merah dianggap sebagai warna yang aktif, dinamis dan membangkitan energi positif. Warna merah untuk pintu depan, memiliki makna hubungan romantis, menghidupkan hubungan yang dingin atau menambahkan kegembiraan, tawa dan kehangatan ke dalam rumah. Merah juga merupakan warna yang dapat membantu mengekspresikan diri dengan lebih baik, membawa visibilitas yang lebih besar tidak hanya untuk kepribadian tetapi juga untuk pencapaian Anda. Tapi, merah adalah warna yang harus dihindari untuk pintu depan atau bagian mana pun dari rumah, ketika Anda mengalami turbulensi dalam hubungan.

Lebih baik menggunakan warna yang lebih dingin seperti hijau atau kuning untuk menghentikan pertengkaran, atau konflik dalam hidup Anda. Anda juga harus menghindari warna merah pada pintu depan jika Anda atau seseorang di rumah sedang menderita masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung, aliran darah dan seseorang menunjukkan perilaku adiktif atau mengalami masalah fokus. Penggunaan warna merah paling baik digunakan untuk pintu depan yang menghadap ke selatan.

  1. Oranye

    Oranye adalah warna lain yang bagus untuk pintu depan, sebagai ‘warna sosial’ dan Anda tidak dapat membantah fakta bahwa oranye adalah warna yang aktif dan membangkitkan semangat.

Oranye adalah variasi dari merah, yang merupakan warna elemen api. Ketika digunakan di sekitar rumah, ia dapat memperkuat energi chi yang menggerakkan semua organisme hidup. Oranye juga merupakan warna yang sudah lama dikaitkan dengan emas. Karena itu, ketika Anda menggunakan warna ini di sekitar rumah, dipercaya dapat membantu menarik keberuntungan dan kekayaan. Pintu depan yang menghadap ke timur, barat daya, timur laut adalah pilihan terbaik untuk warna oranye.

Anda juga dapat menggunakan pada bagian lain, seperti dapur, ruang makan, dan ruang tamu.

  1. Pirus

Pirus merupakan warna campuran biru dan hijau. Hal ini sering dikaitkan dengan ketenangan dan kepercayaan atau ekspresi air yang indah.

CIMB NIAGA

Warna pirus memiliki efek menenangkan dan membangkitkan semangat dan suasana hati orang. Pirus paling baik digunakan untuk pintu depan yang menghadap ke utara karena dipercaya dapat menarik energi positif.

Selain itu, juga bisa menjadikan pintu depan berwarna pirus sebagai focal point dekorasi rumah Anda. Lebih dari itu, warna pirus diyakini dapat meningkatkan kesehatan, terutama dalam mencegah penyakit umum seperti pilek, flu, dan luka dan dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh seseorang.

4. Kuning

Kuning mirip dengan oranye karena dianggap sebagai warna yang membangkitkan semangat dan energi dalam feng shui. Hal ini juga dikenal untuk membangkitkan hubungan harmonis, kesehatan yang baik, dan bahkan keberuntungan.

Kuning dianggap sebagai warna kecerdasan. Ini mungkin alasan mengapa bus sekolah dicat dengan warna kuning. Kuning juga warna yang diasosiasikan dengan kekayaan. Kuning merupakan salah satu warna terbaik untuk pintu depan yang menghadap ke timur laut, juga untuk pintu menghadap ke barat daya.

  1. Hijau

Terakhir adalah warna hijau, yang mewakili energi kayu dalam seni Tiongkok kuno. Hijau mendorong kebaikan dan fleksibilitas. Ini juga dapat membawa energi ke rumah Anda dan meningkatkan suasana hati orang-orang yang tinggal bersama Anda.

Warna ini dipercaya membantu bisnis Anda tumbuh atau berkembang, serta mendapatkan teman baru. Hijau paling baik digunakan di pintu depan yang menghadap ke timur dan tenggara. Tetapi Anda juga dapat menggunakannya jika elemen feng shui yang Anda sukai adalah api dan logam.

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT