Kamis, 4 Maret 2021

Mengintip Rumah Super Mewah Bill Gates Selama Karantina Covid


Memiliki harta, aset dan kekayaan membuat orang terkaya dunia ke-2Bill Gates bisa membeli apapun termasuk properti,Mengintip Rumah Super Mewah Bill Gates Selama Karantina Covid .


Salah satunya sebuah rumah mewah di kawasan elite Medina Mansion yang ditempati pendiri Microsoft ini dan keluarganya selama karantina Covid-19. Mengintip Rumah Super Mewah Bill Gates Selama Karantina Covid

Rumah Bill Gates di Medina begitu besar dan terkenal sehingga memiliki laman Wikipedia sendiri. Kediaman mewahnya itu bahkan dijuluki Xanadu 2.0. Ini karena harganya naik berkali-kali lipat dibandingkan ketika Bill Gates pertama kali membelinya di tahun 1998 silam, yang diketahui senilai US$ 2 juta,Mengintip Rumah Super Mewah Bill Gates Selama Karantina Covid

Berikut adalah beberapa fitur paling menonjol dari kediaman Bill Gates yang membuat Anda tercengang, seperti dikutip dari Curbed Seattle, Senin (23/11/2020):

  1. Rumah itu memiliki 24 kamar mandi. Termasuk sepuluh kamar mandi. Rumah itu hanya memiliki tujuh kamar tidur itu artinya ada lebih dari tiga kamar mandi pada setiap kamar tidur di hunian tersebut.
  2. Rumah besar itu membutuhkan waktu tujuh tahun untuk dibangun dan menelan biaya US$ 60 juta (Rp 840 miliar).
  3. Kolam renang berukuran 60 kali 17 kaki dan mencakup lantai bermotif fosil dan sistem musik bawah air. Selain itu, ada ruang ganti yang memiliki empat pancuran dan dua bak mandi.
  4. Rumah itu memiliki tempat gym seluas 2.500 kaki persegi, yang tidak biasa.
  5. Bill Gates juga tak lupa untuk melengkapi Xanadu 2.0 dengan ruangan trampolin seluas 2.500 m², di mana dia bisa dengan bebas melompat setinggi apapun karena memiliki langit-langit dengan tinggi 20 kaki atau 6 meter.
  6. Saat tamu datang, mereka diberi pin yang berinteraksi dengan sensor di setiap ruangan di rumah.Tergantung pada preferensi mereka, suhu, musik, dan pencahayaan di dalam rumah akan berubah. Setiap kamar dilengkapi dengan touchpad-nya sendiri untuk mengontrol lingkungan ruangan.
  7. Pada tahun 2009, Gates melakukan lelang jasa tur pada rumahnya. Tur itu menghasilkan $ 35.000 dan semua uang itu disumbangkan untuk amal.
  8. Pajak properti atas rumah itu mencapai lebih dari US$ 1 juta setahun.
  9. Di dalam rumah terdapat buku catatan abad ke-16 milik Leonardo da Vinci, Codex Leicester, yang dibeli Gates seharga US$ 30,8 juta.
  10. Aula resepsionis seluas 2.300 kaki persegi dapat menampung 150 orang untuk makan malam atau 200 orang untuk pesta koktail.
  11. Pada tahun 2006 rumah ini seharga US$ 125 juta. Pada 2009, nilainya US$ 147,5 juta.
  12. Sebagai pembaca buku yang sangat aktif, Bill Gates menyediakan perpustakaan pribadi di rumahnya. Ruangan seluas 640 m2 ini dilengkapi dengan atap kubah dan dua rak buku rahasia yang terhubung dengan ruang-ruang rahasia. Salah satunya adalah ruangan menuju bar tersembunyi.

Sumber : cnbcindonesia.com

BACAAN TERKAIT