Rabu, 1 September 2021

Aturan PPKM Dilonggarkan, Pusat Perbelanjaan Dibuka Hingga Pukul 9 Malam


Pemerintah kembali melonggarkan aturan dalam perpanjangan masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) Nomor 3 Tahun 2021. Sejumlah pelonggaran pun diberikan selama PPKM Level 3 yang dimulai 31 Agustus hingga 6 September 2021. Salah satunya adalah pelonggaran aturan pada pusat perbelanjaan atau mall.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengumumkan pelonggaran pusat perbelanjaan yang semula sampai pukul 20.00 malam menjadi pukul 21.00 malam.

Pemerintah juga akan menyesuaikan kapasitas konsumen yang akan makan di tempat atau dine-in sebanyak 25 persen. “Penyesuaian kapasitas dine-in dalam mal menjadi 50 persen dan waktu jam operasional mal diperpanjan menjadi pukul 21.00,” ujar Luhut dalam konferensi pers di chanel YouTube Sekretariat Presiden, Senin (30/8).

Selain itu, pemerintah juga akan melakukan uji coba operasional outlet restoran di luar mall dan ruang tertutup dengan kapasitas 25 persen di 4 kota, yakni Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Semarang.

“Uji coba 1.000 outlet restoran di luar mal dan yang berada di ruang tertutup untuk bisa beroperasi 25 persen kapasitas, di Surabaya, Jakarta, Bandung, dan Semarang,” imbuh Luhut.

Kemudian baik pengunjung dan pegawai juga diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi sebelum memasuki area pusat perbelanjaan. Sementara pengunjung di bawah usia 12 tahun masih belum diperbolehkan masuk ke pusat perbelanjaan. Untuk bioskop, tempat hiburan, dan tempat bermain anak di pusat perbelanjaan masih ditutup.

Sumber : Propertiindonesia.id

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT