Senin, 13 September 2021

Ciputra Development Cetak Marketing Sales 61%


Emiten PT Ciputra Development Tbk (CTRA) mencatatkan perolehan marketing sales sebesar Rp3,56 triliun selama semester I 2021 atau mencapai 61 persen dari target yang ditetapkan sebesar Rp5,87 triliun di tahun 2021.

Pencapaian marketing sales ini berasal dari penjualan rumah dan tanah sebesar Rp2,81 triliun, ruko sebesar Rp302 miliar, apartemen sebesar Rp412 miliar, dan perkantoran sebesar Rp40 miliar.

Sebanyak 10 proyek CTRA yang tercatat memberikan kontribusi terbesar untuk marketing sales, salah satunya adalah proyek Citraland Surabaya. Pencapaian marketing sales selama semester I 2021 ini mengalami kenaikan sebesar 77 persen jika dibandingkan dengan semester I tahun 2020.

“Sejumlah faktor yang mendukung pencapaian ini antara lain stimulus PPN ditanggung pemerintah sejak bulan Maret yang berdampak positif terhadap penjualan ready stock rumah dan apartemen,” ujar Direktur Utama CTRA, Candra Ciputra, dalam acara Public Expose Live Bursa Efek Indonesia, Jumat (10/9).

Sejumlah faktor yang mendukung pencapaian ini antara lain stimulus PPN ditanggung pemerintah sejak bulan Maret yang berdampak positif terhadap penjualan produk ready stock rumah dan apartemen. Kebijakan insentif PPN dari pemerintah ini memberikan kontribusi 25 persen dari pencapaian marketing sales Perseroan, atau sebesar Rp 901 miliar.

Selain itu, faktor pendukung
lainnya adalah peluncuran proyek baru dan klaster-klaster residensial baru di proyek yang sedang berjalan.

Direktur Perseroan sekaligus Sekretaris Perusahaan Tulus Santoso, juga menuturkan bahwa pencapaian marketing sales selama semester I 2021 dikontribusi dari berbagai daerah, dengan Jabodetabek menjadi segmen padar terbesar sebanyak Rp1,45 triliun atau 41 persen pencapaian marketing sales.

Disusul Surabaya dan sekitarnya dengan kontribusi Rp767 miliar atau 22 persen, kemudian wilayah Pulau Sumatera betkontribusi Rp534 miliar atau setara 15 persen dari marketing sales, dan wilayah Pulau Sulawesi berkontribusi Rp57 miliar atau 4 persen dari marketing sales.

Strategi yang akan diterapkan untuk mencapai target marketing sales tahun ini antara lain terus berinovasi menghasilkan produk baru dan meningkatkan strategi pemasaran digital.

Kami juga akan meluncurkan klaster-klaster baru dalam waktu dekat ini antara lain Klaster 8 Park Avenue Cluster di proyek Citra Sentul Raya dan Klaster Northwest Park Extension di proyek CitraLand Surabaya,” imbuh Tulus.

Jababeka industrial Estate

Sumber : Popertiindonesia.id

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT