Kamis, 23 September 2021

POPULER PROPERTI Waskita Berencana Jual Tol Cibitung-Cilincing dan Cimanggis-Cibitung


PT Waskita Karya (Persero) Tbk berencana divestasi dua ruas jalan tol yaitu Jalan Tol Cibitung-Cilincing dan Tol Cimanggis-Cibitung. Hingga kini, penyelesaian divestasi Tol Cibitung-Cilincing tengah dilakukan dengan PT Akses Pelabuhan Indonesia (API).

Perseroan juga sedang mempersiapkan pelepasan ruas Tol Cimanggis-Cibitung yang ditargetkan bisa dilakukan tahun ini. Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com, Kamis (23/9/2021). Sebelumnya, Waskita telah melakukan beberapa divestasi jalan tol dengan total nilai Rp 4,3 triliun. Jalan tol mana yang telah dilepas perseroan?

Rumah Susun (Rusun) Pasar Rumput dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), khususnya warga terdampak normalisasi Sungai Ciliwung. Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman DKI Jakarta Sarjoko mengatakan hal ini kepada Kompas.com, Selasa (21/9/2021). “Rencana awal penghunian rusun, sesuai perjanjian kerja sama (PKS) itu hunian diperuntukkan bagi warga terdampak normalisasi Kali Ciliwung,” ujar Sarjoko.

Meski telah diresmikan oleh Presiden, Sarjoko mengatakan hingga saat ini Rusun Pasar Rumput belum dapat dihuni. Mengapa demikian?

Temukan jawabannya di sini Siapa yang Berhak Menghuni Rusun Pasar Rumput? Karawang New Industry City (KNIC) terpilih menjadi lokasi pabrik baterai kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) pertama di Asia Tenggara. Pabrik baterai ini dibangun oleh PT HKML Battery Indonesia yang merupakan perusahaan konsorsium LG Energy Solution, Hyundai Mobis, Hyundai Motor Company, dan KIA Corporation. Berapa luasan pabrik dengan target dapat menghasilkan kapasitas produksi hingga 10 Giga Watt per hour (GWh) ini?

Sumber : Kompas.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT