Selasa, 9 November 2021

Lagi Musim Hujan, Ketahui Cara Merawat Furnitur Kayu yang Tepat


Perabotan rumah tangga yang terbuat dari kayu merupakan salah satu jenis yang paling diminati. Alasannya, furnitur kayu hadir dengan banyak bentuk yang bisa dipilih sesuai dengan gaya yang diterapkan pada hunian.

Lebih dari itu, kayu merupakan bahan yang alami dan kuat sehingga menjadi lebih tahan lama dibandingkan jenis furnitur lain. Namun, furnitur dengan material ini membutuhkan perawatan ekstra untuk menjaga tampilannya tetap terlihat mengilap dan mencegah kerusakan struktur, terutama sekarang sudah memasuki musim hujan. Lalu, bagaimana cara merawat furnitur kayu biar tahan lama pada momen ini?

  1. Hindari pemakaian kain basah

Anda perlu menghindari penggunaan kain basah untuk membersihkan furnitur kayu di rumah. Lebih baik, gunakan yang bersih dan kering.

Dengan kain kering, Anda tetap bisa membersihkan furnitur kayu saat musim hujan agar debu tidak menempel pada permukaannya.

  1. Kontrol kelembapan

Pelapis furnitur memiliki kecenderungan menarik kelembapan yang berasal dari dinding dan ini tentunya memengaruhi kayu.

Untuk mencegah kerusakan kayu, jangan meletakkan furnitur menempel langsung dengan dinding.

  1. Pasang humidifier

Humidifier adalah perangkat elektronik yang bagus untuk mengendalikan suhu dan kelembapan. Alat satu ini memiliki kendali atas tingkat kelembapan di rumah yang akan membantu furnitur kayu dapat bertahan lebih lama. Anda bisa memasang humidifier di mana pun furnitur kayu diletakkan di rumah.

  1. Cat vernis

Biar berumur lebih panjang, Anda perlu mengaplikasikan cat vernis setidaknya dua tahun sekali.

Ini dibutuhka untuk mengisi pori-pori dan mencegah permukaannya furnitur kayu menjadi menonjol.

Sumber : Kompas.com

Jababeka industrial Estate

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT