Jumat, 24 September 2021

Matahari Department Store akan Tutup 13 Gerai Tahun Ini


Properti Indonesia – PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), dikabarkan kembali akan menutup 13 gerai pada tahun ini. Tercatat selama periode September 2021, Matahari telah menutup empat gerai yakni di Jogja, Jakarta, Bandung dan Bogor masing-masing satu gerai.

Salah satunya adalah gerai Matahari SM Bogor sejak 16 September 2021. Penutupan tersebut diumumkan di akun Twitter @txtdaribogor, yang menampilkan foto dari Matahari SM Bogor berupa, “Pengunjung setia Matahari SM Bogor, kami informasikan bahwa terhitung tanggal 16 September 2021 toko kami ditutup untuk umum,”.

Lanjut cuitan tersebut, Matahari masih dapat melayani pelanggan di gerai terdekat, antara lain Matahari Ekalokasari dan Matahari Cibinong City Mall. Penutupan gerai tersebut sejalan dengan rencana Perseroan yang sebelumnya akan menutup gerai-gerai dengan performa yang kurang.

Dilansir dari laman CNBC, Sekretaris Perusahaan Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo, Kamis (23/9) mengatakan terkait dengan penutupan gerai Matahari, pihaknya akan mengalihkan karyawan ke gerai-gerai terdekat dan memastikan semua karyawan tidak di PHK.

Berdasarkan informasi Perseroan di Bursa Efek Indonesia, Perseroan juga akan menerapkan strategi omnichanel, yaitu dengan memaksimalkan strategi penjualan secara fisik dan daring (online).

Sampai semester I-2021, Perseroan mencatat laba bersih yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp532,4 miliar dari sebelumnya sebesar Rp357,87 miliar. Kemudian laba bersih berjalan juga naik sebesar 58,44% menjadi Rp3,57 triliun dari laba bersih sebelumnya sebesar Rp2,25 triliun.

Sumber : Propertiindonesia.id

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT