Menteri PUPR Tegaskan Masa Prioritas Evakuasi Infrastruktur Selama Seminggu ke Depan

  • Bagikan
Menteri PUPR Tegaskan Masa Prioritas Evakuasi Infrastruktur Selama Seminggu ke Depan

Finroll.com — Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono menegaskan prioritas utama dalam masa tanggap darurat pasca Tsunami di Pandeglang dan Lampung Selatan. Pihaknya menetapkan akan melakukan evakuasi korban berikut membersihkan puing selama tujuh hari ke depan.

“Dari sisi infrastruktur tidak banyak terdampak. Paling parah adalah banyak sampah yang menjadi tugas kami untuk membersihkannya, serta rumah-rumah semi permanen yang rusak,” ungkap Basuki dalam keterangannya, Senin (24/12).

Dalam upaya membersihkan puing sisa tsunami, Kementerian PUPR telah mengirimkan sejumlah alat berat seperti 7 ekskavator, 12 dump truk, dan 2 loader.

Baca Lainnya: Hingga Senin Pagi, 281 Orang Tercatat Meninggal Akibat Tsunami Selat Sunda

Kemudian, 16 mobil tangki air, 2 mobil toilet, dan 20 hidran air juga ikut dikirimkan untuk kebutuhan air bersih dan sanitasi bagi pengungsi.

Sementara untuk akses jalan, pihaknya sudah membersihkan jalan di wilayah Labuan dan Carita yang kini sudah normal. Di sisi lain, sebagai upaya memperlancar kebutuhan, mobilisasi alat berat, dan peralatan air bersih, Basuki sudah menunjuk Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cidanau, Ciujung dan Cidurian, Tris Raditian, sebagai Ketua Satgas Penanganan Bencana di Pandeglang.

Sumber: Antara

  • Bagikan
-->