Jumat, 5 Maret 2021

Xiaomi Smart Rice Cooker – Memasak Nasi Menggunakan Aplikasi


Rice Cooker dari Xiaomi adalah salah satu produk tambahan terbaru dari ekosistem Xiaomi yang memfokuskan diri dalam produksi perangkat rumah tangga yang pintar.

Apa yang membuat rice cooker ini berbeda dari rice cooker atau magicom lain yang sudah kita miliki? Penanak nasi ini lebih canggih dengan fitur kontrol dari aplikasi melalui smart phone.

Kelebihan Xiaomi Smart Rice Cooker

Xiaomi Rice Cooker ini dapat digunakan serta diatur melalui sentuhan jari anda dimanapun dan kapan pun, lho! Salah satu fitur menariknya? Anda dapat mengatur penanakan nasi ketika anda masih di kantor melalui ponsel anda dan, ketika anda sampai di rumah.. voila! Nasi hangat yang renyah sudah siap saji untuk disantap! Keren ya?

Jika anda bertanya, mengapa anda membutuhkan rice cooker yang pintar tahukah anda bahwa rasa dan tekstur nasi akan terasa berbeda berdasarkan tekanan dan suhu saat dimasak?

Di kutip dari kepala ekosistem Xiaomi, Liu De saat acara peluncuran, beras yang kita masak memiliki tekstur, rasa dan warna terbaik ketika diolah dalam 1,2 atmosfer dengan panas 105 derajat Celcius berdasarkan tahunan penelitian ilmiah yang dilakukan di Jepang.

Maka dari itu, rice cooker Xiaomi ini digadang dapat menghasilkan rasa nasi yang sempurna dengan teknologi yang dapat menghasilkan panas dan tingkat kelembapan yang tepat.

Nah, penanak nasi Xiaomi dapat dikontrol oleh aplikasi MiHome yang sudah tersedia untuk para pengguna produk ini. Pada dasarnya, terdapat banyak mode yang dapat dilakukan oleh rice cooker ini selain memasak nasi, lho.

Contohnya memasak makanan bayi, membuat sup dan bubur, mode penyeduhan cepat (quick boiling) dan heat preservation (mode penghangatan).

Dari segi spesifikasi, Xiaomi Rice Cooker membutuhkan daya 220v/50Hz dengan power 400 w. Nah, terdapat berbagai macam ukuran yang bisa anda pilih. Mulai dari yang paling kecil, yakni 1.6L, 2,6L hingga 3L. Cocok untuk berbagai macam kebutuhan ya!

Mengapa memilih Xiaomi Rice Cooker?

Gadget gadget dari ekosistem Xiaomi terkenal dengan desainnya yang sederhana, chic namun tetap dengan fitur fitur canggih untuk pemakainya.Dikutip dari Xiaomi, rice cooker ini memiliki lebih dari tiga dimensi IH yang dapat memanaskan beras secara merata, membuat nasi lebih gurih dan tidak gosong.

Jababeka industrial Estate

Coba bandingkan dengan penanak nasi biasa yang hanya memiliki satu mode pembuatan nasi dengan tingkat kepanasan yang sama.

Jika anda membeli rice cooker ini, anda akan sekaligus sendok nasi, sendok bubur, gelas ukur, dan case uap di dalamnya, sama dengan pembelian rice cooker pada umumnya.

Setelah mengeluarkan steamer, anda dapat melihat pot. Ada dua skala, satu untuk bubur dan satu untuk memasak. Untuk memudahkan pengguna, anda bisa langsung scan QR code pada packaging beras tertentu. Secara otomatis, rice cooker anda sendiri akan memilih metode penanakan yg sesuai.

Selain itu, anda juga dapat mengatur waktu kapan anda akan membuat nasi dan mengaktivasi proses memasak nasi jarak jauh. Semua fitur ini dapat dikontrol langsung melalui aplikasi Xiaomi yang harus anda unduh terlebih dahulu.

(Sumber; id.valueq.com)

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT