Connect with us

Ragam

Ini Dia Detail Spesifikasi All New Corolla Altis

Published

on


Toyota Astra Motor baru saja merilis Corolla Altis terbaru yang diklaim lebih baik dari generasi sebelumnya. Penyempurnaan itu sendiri bisa dilihat dari desain hingga fitur. (Spesifikasi All New Corolla Altis)

Penasaran dengan detail spesifikasi dari All New Corolla Altis, berikut ini adalah detail lengkap dari generasi ke-12 Corolla:

Eksterior dan Interior

All New Corolla Altis dari segi eksterior terlihat seperti All New Camry versi kecil. Dengan grill yang mewah dan lampu depan yang terlihat tajam semakin menunjukan ke  dari All New Corolla Altis.  Body mobil yang terlihat lebih bulat

Pusat gravitasi dikatakan lebih rendah 20 mm, itu membuat mobil dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm ini bisa dikendalikan lebih stabil.

All New Corolla Altis menggunakan ban ukuran 205/55 dengan velg 16′ yang akan menambahkan kesan sporty pada mobil ini. All New Corolla Altis juga menyediakan 7 (tujuh) variasi warna yang berbeda.

Ubahan paling vital pada mobil ini terletak pada platform yang menggunakan Toyota New Global Architecture (TNGA).  Toyota mengklaim, penggunaan TNGA membuat dimensi kendaraan lebih besar dan lebih rendah. TNGA juga membuat performa berkendara Corolla Altis jauh lebih mengesankan.

Untuk interior, All New Corolla Altis menggunakan interior yang elegan, dengan sistem multimedia yang canggih Ada juga perubahan pada fitur headunit, AC tipe dual zone (untuk varian hybrid dan V), serta panel instrument sehingga akan memberikan pengalaman berkendara anda menjadi lebih baik.

Mesin

Toyota memutuskan untuk tidak memakai mesin 2.000 cc untuk semua varian Corolla Altis. Sehingga, All New Corolla Altis sekarang memakai mesin 1.800 cc.

Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi mengatakan pihaknya melenyapkan mesin 2.000 cc karena menganggap mesin 1.800 cc plus hybrid dianggap sudah cukup untuk memenuhi konsumen yang ingin mendapat akselerasi.

Pada All New Corolla Altis, Toyota masih menggunakan mesin 1.800 cc VVT-i 4 silinder dengan 16-valve DOHC. Mesin ini juga dapat mengeluarkan 140 hp dengan torsi 171 Nm, serta memiliki kapasitas tangki bensin 50 liter.

Untuk versi Hybrid, All New Corolla Altis menggunakan mesin 2ZR-FXE dengan VVT-i 4 Silinder, 16 Valve DOHC dan sanggup menghasilkan tenaga 93.6 hp  dengan torsi 141 Nm. Karena sudah berteknologi hybrid, ada tambahan tenaga dari motor listrik P610 HEV transaxle yang menghasilkan 70,9 hp.

Corolla Altis hybrid juga diklaim lebih irit bahan bakar kurang lebih 70 persen dan emisi gas buangnya lebih rendah 60 persen.

“Kenapa tidak ada lagi 2.000 cc, karena 1.800 cc ditambah motor listrik hybrid power bisa melebihi engine 2.000 cc. Makanya bisa memenuhi akselerasi yang lebih bagus dari bensin biasa,” kata Anton di Jakarta, Kamis (12/9).

Berdasarkan uji coba Toyota, akselerasi Corolla Altis hybrid untuk 0-100 km per jam bisa dicapai 12,6 detik, sementara model konvensional untuk jarak yang sama 13,7 detik.

Ragam

5 Fakta Man City Kalahkan Madrid: The Citizens Cetak Sejarah

Published

on

By

Manchester City mencetak sejarah dengan meraih kemenangan pertama melawan Real Madrid dalam Liga Champions. Selain itu terdapat pula fakta-fakta menarik lain usai Man City menang atas Madrid.

FINROLL.COM — Gol Isco Alarcon pada menit ke-60 dibalas Gabriel Jesus pada menit ke-78. Memasuki menit ke-83, Kevin de Bruyne membuat Man City berbalik unggul melalui tendangan penalti.

Berikut fakta menarik setelah Man City mengalahkan Madrid yang dihimpun dari berbagai sumber:

1. The Citizens mengalahkan Los Blancos di laga resmi untuk kali pertama dalam sejarah. Sebelumnya Man City hanya pernah menang atas Madrid di ajang pramusim.

2. Untuk kali pertama setelah kalah dari Milan pada Oktober 2009, Madrid takluk di kandang meskipun mampu mencetak gol lebih dulu.

3. Pep Guardiola adalah pelatih kedua yang meraih kemenangan tandang atas Los Blancos, setelah Ottmar Hitzfeld. Guardiola adalah pelatih pertama yang melakukannya dengan dua klub berbeda.

Fakta Man City Kalahkan Madrid, The Citizens Cetak Sejarah

4. Jesus selalu mencetak gol dalam tiga penampilan di babak 16 besar Liga Champions. Sementara De Bruyne mencetak gol lagi di kompetisi antarklub Eropa itu sejak September 2017.

5. Madrid hanya meraih tiga kemenangan dalam 10 laga terakhir di Eropa. Tiga laga lain berkesudahan imbang, empat laga berakhir dengan kekalahan.

Continue Reading

Ragam

Anak Cristiano Ronaldo Bikin Akun Instagram, Pengikutnya Hampir Tembus 1 Juta dalam 24 Jam

Published

on

By

Aksi putra Cristiano Ronaldo, Cristiano Ronaldo Jr saat menunjukkan kebolehannya mengontrol bola usai pertandingan antara Real Madrid dan Real Sociedad di stadion Santiago Bernabeu di Madrid, Spanyol (10/2). (AFP Photo/Gabriel Bouys)

Finroll.com, Jakarta – Cristiano Ronaldo Jr merupakan satu di antara anak paling terkenal di planet ini. Anak berusia 9 tahun tersebut merupakan putra pertama dari megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

Junior memiliki bakat bermain sepak bola seperti ayahnya. Kini, ia bermain di tim muda Juventus.

Ronaldo Jr membuktikan bakat istimewanya dengan melesakkan 58 gol dan 18 assist hanya dalam 28 pertandingan. Ia juga memiliki fasilitas latihan mewah yang akan membantu perkembangannya ketika tumbuh dewasa.

Selain mengikuti jejak ketenaran sang ayah di lapangan, Junior juga ikutan merambah dunia Instagram. Ia membuat akun instagram pribadi pada Senin (23/2/2020).

Dalam waktu singkat pengikutnya hampir menyentuh angka 1 juta dalam satu hari. Itu tidak terlepas dari peran sang ayah yang mempromosikannya. Cristiano Ronaldo mempromosikan Instagram sang anak di Twitter.

Baru Ada Empat Postingan

Putra dari Cristiano Ronaldo melakukan tendangan salto saat menemani sang ayah di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (8/4/2018). Tendangan ini mirip seperti saat CR 7 membobol gawang Juventus. (AFP/Gabriel Bouys).

Bola.com pun mencoba menulusuri akun instagram Cristiano Ronaldo Junior. Ternyata ia baru mengunggah tiga foto dan satu video.

Video yang ia unggah adalah salam perkenalannya yang telah ditonton lebih dari 132 ribu kali. Unggahan tersebut juga mendapat komentar sebayak 329.

Satu di antara orang yang memberi komentar adalah Cristiano Ronaldo. Sang ayah berkomentar dengan emoticon ciuman mesra.

Sumber: Give Me Sports

(bola.com)

Continue Reading

Ragam

PLN Setop Aliran Listrik, Jakarta Kebanjiran

Published

on

By

Finroll – Jakarta,  PT PLN (Persero) menyetop pasokan listrik sementara di sebagian wilayah Jakarta yang tergenang dan banjir pada Selasa (25/2). Sebanyak 326 gardu listrik tidak dioperasikan demi keselamatan masyarakat.

General Manager PLN UID Jakarta Raya Ikhsan Asaad mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk segera mematikan listrik dari Miniature Circuit Breaker (MCB), mencabut seluruh peralatan listrik yang masih tersambung dengan stop kontak.

“326 gardu listrik tidak dioperasikan menyalurkan energi listrik ke pelanggan untuk sementara waktu demi keselamatan bersama,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Ikhsan juga meminta masyarakat untuk menghubungi contact center PLN123 untuk dapat menyalakan kembali gardu-gardu listrik terdampak setelah banjir usai.

“PLN juga memastikan semua jaringan distribusi yang akan dioperasikan dalam keadaan kering dan aman untuk menyalurkan listrik,” terang dia.

Berikut daftar gardu listrik yang tidak dioperasikan:

Pondok Kopi
Komplek Bintara Jaya II, Perum Bintara Jaya, Simpang Tol Bintara Sektor 8, Jalan Bintara 8 SLTP 14 Bekasi, Perum Pondok Cipta.

Cempaka Putih
Jl. Cempaka Putih Barat,Perum Cempaka Putih Indah, Cempaka Putih Barat XXI, Jl.Cempaka Putih Tengah, l.Pulo Ayang, Jl. Pulo ayang III, Jl.Rawa Sumur, Yakes Telkom Area Jakarta, Jl. Percetakan Negara, PT Telkom MSC Area II Jakarta, Jl. Mulia Raya, Jl. Sumur Batu Raya, STMI, Jl. Letjend. Suprapto, Jl. Sudiro, Gg. Siaga 4, Hotel Grand Cempaka, Jl. Rawa Gelam.

Pondok Gede
Jl.Anugrah Raya Jatiwaringin, Jl. Pelita lUbang Buaya, Perum Artha Kencana, Jl .Anugrah raya dsk, Perum Pesona Jati Bening, Rest Area Toll Jati Bening, Jl. Pangrango Jati Bening, Perum Antilope Jatiwaringin, Jati Waringin Permai, Jl. Setia,Jatiwaringin , Komp.TNI AL,Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dsk , Komp.TNI AL, Perum AL Jati Kramat, Perum Jati Kramat Indah 2, Perum IKIP, Perum Jati Agung, Perum De Sanctuary, Jl. Raya Jatimakmur, Perum graha minimalis mudaparsi dan sekitarnya.

Menteng
Jl, Parapatan 35, Jl. Gn Sahari Raya, Bungur Besar dan sekitarnya.

 

Sumber : CNN Indonesia

Continue Reading
Advertisement

Advertisement

Trending