Connect with us

Peristiwa

Ini Dia Winardi, Pria yang Mengaku Sebagai Imam Mahdi

Published

on


Finroll.com – Winardi bin Sukirno, pria yang mengaku sebagai imam mahdi alias juru selamat akhir zaman dan mengklaim memiliki 70 orang pengikut ternyata berprofesi sebagai petugas keamanan alias satpam di kawasan Bidakara, Jakarta Selatan.

Pria asal Cepu, Jawa Tengah, ini mengaku mendapat sebutan imam mahdi ketika menjalani serangkaian ritual gaib. Winardi mengatakan itu usai diperiksa oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok bersama sejumlah ulama dan tokoh masyarakat serta aparat di kantor Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat, pada Rabu malam, 29 Mei 2019.

“Saat itu saya diperjalankan tapi badan saya di rumah tapi ruh spiritual saya pulang ke kampung saya ketemu kakek, bapak, ibu saya. Terus saya diperjalankan ke Tanah Suci Mekah sana. Saya mengarahkan para leluluhur saya untuk tawaf namun saya di situ hanya sebagai pemandu,” ujarnya.

Winardi juga mengaku sempat membimbing para leluhurnya untuk tawaf atau mengelilingi Kakbah sebagaimana ritual ibadah haji. Usai tawaf, dia melempar jamrah dengan tujuh kerikil lalu berziarah ke makam Nabi Muhammad.

Setelah merasa melalui serangkaian pengalaman spiritual itu, Winardi merasa yakin dia adalah imam mahdi dan telah memiliki sejumlah pengikut setia. Mahfuzy, seorang pengikutnya, membenarkan bahwa Winardi memang petugas keamanan di kawasan Bidakara, Jakarta Selatan.

Mahfuzy mengakui bergabung dengan padepokan dan menjadi murid Winardi sejak tahun 2014. “Saya ini punya sakit sesak napas sudah lama. Pas ketemu beliau saya sembuh sampai sekarang. Saya ingin memperdalam ilmu agama yang sesungguh-sungguhnya,” katanya.

Mahfuzy pun meyakini bahwa Winardi adalah imam mahdi. “Kalau kita meyakini pimpinan kita sebagai imam mahdi, sebagai guru, sebagai petunjuk kita dalam masalah keagamaan. Yang disampaikan tuntunan mengenal Allah, salat lima waktu, puasa,” katanya.

Sesat dan Menyesatkan

Usai menjalani serangkaian pemeriksaan oleh MUI, Winardi mengaku bertobat dan berjanji akan menutup segala aktivitasnya di rumah yang ia sebut sebagai padepokan Tri Sula Weda.

“Orang yang tak lagi sesuai dengan ajaran hadis maka ini salah, keliru, dan tidak benar, maka ini ajaran yang menyimpang. Kami meminta agar dia (Winardi) bertobat dan gelar imam mahdi agar ditinggalkan, dan muridnya agar meninggalkan karena tak sesuai dengan ajaran,” kata Ketua MUI Kota Depok, Dimyati Badruzzaman.

Jika Winardi dan pengikutnya tetap bersikeras, Dimyati khawatir akan menimbulkan konflik dan perpecahan masyarakat. “Namun alhamdulillah beliau tadi sudah mengaku tobat dan mengucap dua kalimat syahadat. Saya pertegas bahwa beliau sudah mengucap dengan tegas bahwa beliau bukan imam mahdi.”

Dimyati pun melarang aktivitas tertentu, baik mingguan atau bulanan, di padepokan tersebut. “Apabila terjadi lagi, maka forum juga akan melakukan sikap selanjutnya pada beliau,” katanya.

Advertisement

News

Presiden Joko Widodo Lantik Para Menteri Kabinet 2019-2024

Published

on

Finroll.com — Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin telah mengumumkan susunan menteri dalam Kabinet Indonesia Maju yang akan membantunya menjalani roda pemerintahan periode 2019-2024. Di Istana Negara, Rabu (23/10/2019).

Kabinet Indonesia Maju dalam lima tahun kedepan akan fokus pada pengembangan sumber daya manusia, penciptaan lapangan kerja, serta pemberdayaan usaha mikro.

“Ada beberapa menteri yang kembali di periode sebelumnya yang kembali dipercaya. Meski begitu, lebih banyak orang-orang baru di kabinet selanjutnya,” ungkap Jokowi

Berikut nama menteri Kabinet Indonesia Maju 2019-2024, dan kementerian atau lembaga yang dipimpinnya, disusun berdasarkan daftar yang dibacakan Joko Widodo.

1. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan: Mahfud Md
2. Menteri Koordinator Perekonomian: Airlangga Hartarto
3. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi: Luhut B Pandjaitan
4. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan: Muhadjir Effendy
5. Menteri Sekretaris Negara: Pratikno
6. Menteri Dalam Negeri: Muhammad Tito Karnavian
7. Menteri Luar Negeri: Retno LP Marsudi
8. Menteri Pertahanan: Prabowo Subianto
9. Menteri Hukum dan HAM: Yasonna Laoly
10. Menteri Keuangan: Sri Mulyani
11. Menteri ESDM: Arifin Tasrif
12. Menteri Perindustrian: Agus Gumiwang Kartasasmita
13. Menteri Perdagangan: Agus Suparmanto
14. Menteri Pertanian: Syahrul Yasin Limpo
15. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan: Siti Nurbaya Bakar
16. Menteri Perhubungan: Budi Karya Sumadi
17. Menteri Kelautan dan Perikanan: Edhy Prabowo
18. Menteri Ketenagakerjaan: Ida Fauziyah
19. Menteri Desa dan PDTT: Abdul Halim Iskandar
20. Menteri PUPR: Basuki Hadimuljono
21. Menteri Kesehatan: dr Terawan
22. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan: Nadiem Makarim
23. Menristek dan Kepala Badan Riset Inovasi Nasional: Bambang Brodjonegoro
24. Menteri Sosial: Juliari Batubara
25. Menteri Agama: Fachrul Razi
26. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif: Wishnutama
27. Menkominfo: Johnny G Plate
28. Menteri Koperasi dan UKM: Teten Masduki
29. Menteri PPPA: Gusti Ayu Bintang Darmavati
30. MenPAN-RB: Tjahjo Kumolo
31. Menteri PPN/Kepala Bappenas: Suharso Monoarfa
32. Menteri ATR/Kepala BPN: Sofyan Djalil
33. Menteri BUMN: Erick Thohir
34. Menpora: Zainudin Amali

Jaksa Agung: ST Burhanuddin
Sekretaris Kabinet: Pramono Anung
Kepala Staf Kepresidenan: Moeldoko
Kepala BKPM: Bahlil Lahadalia

Continue Reading

Peristiwa

Jasa Marga : Lokasi Pipa Pertamina Terbakar Berada Di Proyek PT KCIC

Published

on

Finroll.com — Pihak PT Jasa Marga (Persero) Tbk Cabang Purbaleunyi membenarkan bahwa lokasi tempat pipa BBM Pertamina yang terbakar di KM 130 tol Padalarang-Buah Batu adalah lokasi tempat proyek pembangunan kereta cepat Bandung-Jakarta milik PT Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ).

“Terjadinya kebakaran pukul 14:00 di lokasi pekerjaan Kereta Cepat Jakarta Bandung PT KCIC , tepatnya di Km 130 jalan tol Padaleunyi arah Cileunyi.

General Manager Jasa Marga Cabang Purbaleunyi, Pratomo Bimawan Putra, mengatakan, Kebakaran diakibatkan adanya bored pile PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung – Cilacap,” ujarnya, Selasa (22/10/2019).

Atas kejadian tersebut, kata Pratomo, Jasa Marga dan Kepolisian kemudian melakukan rekayasa lalu lintas di lokasi tersebut.

“Hal itu untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Cabang Purbaleunyi,” tuturnya.

Pratomo memastikan tidak ada korban dari sisi pengguna jalan tol dan hingga saat ini, pihaknya terus memonitor kondisi di lapangan dan belum bisa diketahui kapan ruas tol itu bisa dibuka kembali.

“Proses penanganan kebakaran oleh pihak terkait masih berlangsung. Tidak ada korban dari pengguna jalan. Kami masih terus memonitor kondisi di lapangan,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru mengatakan belum tau apakah ada fasilitas jalan tol yang rusak akibat kejadian tersebut.

“Masih terus dimonitor, belum tau apakah ada fasilitas tol yang rusak,” kata Heru.

Sementara itu, PT Pertamina (Persero) membenarkan bahwa pipa yang terbakar di KM 130 jalan tol Padalarang-Buah Batu Bandung yang terbakar adalah pipa milik Pertamina.

“Iya betul, pipa yang terbakar milik Pertamina,” ujar VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman, ďilansir dari Ipotnews, di Jakarta, Senin (22/10).

Menurut Fajriyah, pipa Pertamina yang terbakar itu berada pada wilayah operasional Pertamina unit Marketing Regional Operation (MOR) III Jabodetabek Jabar.

Adapun pipa yang terbakar itu merupakan pipa yang tengah menyalurkan BBM jenis Pertamina Dex dari terminal BBM Ujung Berung ke wilayah Padalarang.

“Pertamina memastikan pasokan BBM di Bandung dan sekitarnya aman,” pungkasnya.(red)

Continue Reading

Peristiwa

Pipa Milik Pertamina di Cimahi Terbakar

Published

on

Finroll.com – Pipa minyak milik PT Pertamina (Persero) di Cimahi alamai kebakaran hebat.

Dewi Sri Utami selaku Unit Manager Comunication Relation & CSR Pertamina MOR III  mengatakan, pipa yang terbakar jenis CB2 memasok Pertamina Dex dari Terminal BBM Ujung Berung ke Padalarang, Bandung, Jawa Barat.

“Iya, pipa Pertamina CB2 dia itu pipa menyalurkan BBM dari Ujung Berung ke Padalarang,” kata Dwi, di Jakarta, Selasa (21/10/2019).

Lebih lanjut Dwi mengungkapkan, kejadian kebakaran diperkirakan terjadi pada Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.00 WIB. Saat kejadian Pertamina langsung menutup aliran Pertamina Dex dari pipa agar kebakaran tidak meluas.

“Saat kejadian, BBM yang disalurkan Pertamina Dex. Otomatis kami menutup aliran,” tuturnya.

Saat ini Pertamina sedang melakukan pemadaman dengan mendatangkan beberapa unit kendaraan pemadam kebakaran dan tim untuk menjinakkan api yang membakar pipa tersebut.

“Kami fokus pemadaman. Team Fire Truck Terminal BBM Cikampek sudah beroperasi. Kita segera melakukan pemadaman,” ucapnya.

Pipa Pertamina yang melintas di wilayah Cimahi Selatan terbakar. Hal itu dibenarkan oleh Humas Polda Jabar AKBP Trunoyudho.

“Lokasinya di daerah Cimahi Selatan, Jalan Melong,” kata Trunoyudho dikutip dari Liputan6 Selasa (22/10/2019).

Menurut dia, kebakaran pipa Pertamina terjadi pada sekitar pukul 14.00 WIB, Selasa (22/10/2019). Dan hingga berita ini ditulis, kata Trunoyudho, api masih berkobar di tempat kejadian.

Pipa Pertamina yang terbakar itu berada di pinggir Tol Purbaleunyi.(red)

Continue Reading
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Trending