11 Bayi baru lahir meninggal dalam kebakaran RS di Senegal

  • Bagikan

Untuk ibu dan keluarga dari (bayi), saya menyampaikan rasa simpati mendalam,

Dakar (ANTARA) – Presiden Senegal Macky Sall pada Rabu (25/5) mengatakan bahwa 11 bayi baru lahir meninggal dalam kebakaran di sebuah rumah sakit di Kota Tivaouane, sekitar 120 km timur ibu kota Dakar, Senegal.

“Dengan perasaan pilu dan khawatir saya baru saja mengetahui kematian 11 bayi baru lahir dalam kebakaran yang terjadi di departemen neonatologi di Rumah Sakit Mame Abdou Aziz Sy Dabakh di Tivaouane,” tulis presiden di Twitter tanpa penjelasan lebih lanjut mengenai kebakaran tersebut.

“Untuk ibu dan keluarga dari (bayi), saya menyampaikan rasa simpati mendalam,” kata presiden, yang sedang melakukan kunjungan kenegaraan ke Angola.

Menteri Kesehatan Senegal Abdoulaye Diouf Sarr di stasiun TV swasta Senegal TFM mengatakan bahwa “menurut penyelidikan awal, korsleting menjadi pemicu kebakaran.”

Menkes, yang kini sedang menghadiri Majelis Kesehatan Dunia di Jenewa, mengatakan akan mempersingkat kunjungannya dan segera kembali ke tanah air.

Wali kota Tivaouane, salah satu kota paling suci sekaligus pusat transportasi Senegal, Demba Diop Sy menyebutkan bahwa polisi dan dinas pemadam kebakaran masih berada di rumah sakit terkait.

Sumber: Reuters

Baca juga: Empat bayi tewas dalam kebakaran di RS India
Baca juga: Filipina padamkan kebakaran lima jam di RS perawatan pasien COVID

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->