Bantu pengungsi Ukraina, pendukung dapat penghargaan unik dari Everton

  • Bagikan
London (ANTARA) – Paul Stratton, seorang pendukung Everton yang melakukan perjalanan ke perbatasan Ukraina untuk membantu pengungsi yang melarikan diri setelah invasi Rusia ke negara itu, mendapat penghargaan dari klub sepak bola Inggris tersebut.

Penghargaan yang diberikan bukan berupa uang atau bentuk lain, tapi diundang ke lapangan untuk melakukan tendangan penalti selama pertandingan pra-musim melawan Dynamo Kiev, klub asal Ukraina.

Tim dan para penonton di Stadion Goodison Park memberikan sambutan hangat kepada Paul Stratton, yang menambahkan gol keempat tidak resmi bagi kemenangan 3-0 tuan rumah atas Dynamo karena berhasil melakukan tendangan penalti tersebut.

Stratton pada Maret melakukan perjalanan ke Kota Przemysl di Polandia, dekat perbatasan Ukraina, bersama saudaranya untuk membantu para pengungsi yang berhasil melarikan diri dari invasi Rusia, yang disebut oleh Moskow sebagai “operasi militer”.

Sejak 24 Februari, sepertiga warga Ukraina terpaksa meninggalkan rumah mereka sehingga menimbulkan krisis migrasi manusia terbesar di dunia saat ini, menurut badan pengungsi PBB.

Everton akan menjamu Chelsea pada 6 Agustus dalam pertandingan liga pertama mereka musim 2022-2023 setelah terhindar dari degradasi musim lalu dan berada di urutan ke-16 klasemen akhir.

Baca juga: Rusia sebut Ukraina serang penjara di Donetsk, tewaskan 40 tahanan
Baca juga: Lebih dari 100.000 warga Ukraina tiba di Inggris

Penerjemah: Atman Ahdiat
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->