Menkominfo RI dijadwalkan hadiri Hari Wartawan Nasional Malaysia

  • Bagikan
Kuala Lumpur (ANTARA) – Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate dijadwalkan untuk menghadiri acara puncak Hari Wartawan Nasional (HAWANA) 2022 Malaysia di Negeri Melaka, Minggu (29/5).

“Surat undangan pada Pak Menteri sudah dihantar awal Mei kemarin,” ujar anggota panitia HAWANA dari Kantor Berita Bernama, Mohd Shukri Ishak, ketika dihubungi di Kuala Lumpur, Sabtu.

HAWANA 2022 digelar sebagai penghargaan kepada praktisi pers di Malaysia yang banyak membantu menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. Acara puncaknya akan dibuka oleh Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob.

Tamu-tamu yang diundang untuk hadir di acara itu adalah Ketua Menteri Melaka, para menteri kabinet Malaysia, duta besar, pemimpin media lokal dan asing.

Gelaran tahun ini adalah yang kedua setelah yang pertama diselenggarakan di Kuala Lumpur pada 2018.

Selain Menkominfo, sejumlah tokoh pers dan pemimpin media di Indonesia akan turut menghadiri acara itu.

Di antara tokoh pers Indonesia yang diundang adalah Presiden Ikatan Setia Kawan Wartawan Malaysia-Indonesia (ISWAMI) di Indonesia Asro Kamal Rokan, Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S. Depari, dan Ketua Dewan Kehormatan PWI Ilham Bintang.

Pemimpin media di Indonesia yang diundang di antaranya adalah Direktur Pemberitaan Kantor Berita ANTARA Akhmad Munir, Wakil Pemimpin Redaksi Kompas Tri Agung Kristanto, Ketua Umum Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Teguh Santosa dan Pemimpin Redaksi Kumparan Arifin Asydhad.

Baca juga: Organisasi media usul pendirian Dewan Pers Malaysia
Baca juga: Malaysia alami peningkatan kebebasan media

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->