Operator jalan tol Malaysia bersiap hadapi lonjakan saat Idul Adha

  • Bagikan
Kuala Lumpur (ANTARA) – Operator jalan tol di Malaysia Anih Berhad bersiap menghadapi lonjakan pengguna saat libur panjang perayaan Idul Adha pada 8-11 Juli 2022.

Senior General Manager Anih Berhad Rohzimah Mohd Radzi dalam keterangannya di Kuala Lumpur, Senin, mengatakan festival Idul Adha tahun ini adalah kali ketiga warga Malaysia berkesempatan kembali ke kampung halamannya masing-masing karena Malaysia sudah memasuki fase endemik.

Anih Berhad, kata dia, memperkirakan sebanyak 1.648.000 kendaraan akan menggunakan jalan tol Kuala Lumpur-Karak (KLK) dan 704.000 lainnya di jalan tol pantai timur fase 1 (LPT1).

Berdasarkan tren akhir pekan yang stabil sejak awal tahun, rata-rata pengguna jalan tol KLK mencapai 161.000 di akhir pekan, sedangkan jumlah kendaraan yang melintasi LPT1 mencapai 65.000.

Menurut dia, sejumlah langkah dilakukan perusahaannya untuk meningkatkan kesiapan menghadapi Idul Adha, salah satunya dengan menambah jumlah petugas dan anggota untuk menyiapkan jalur tambahan jika terjadi peningkatan arus lalu lintas.

Selain itu, Anih Berhad akan meningkatkan kesiapan fasilitas jalan tol, termasuk menjamin tingkat kebersihan di semua side stop dan tempat istirahat.

Namun, kata dia, Anih Berhad tetap ingin mengingatkan pengguna tol untuk berkendara secara hati-hati.

Pengguna sebaiknya memastikan kondisi kendaraannya, saldo e-wallet, Touch n’GO dan SmartTag yang memadai sebelum memulai perjalanan.

Pemerintah Malaysia telah menetapkan bahwa Hari Raya Idul Adha jatuh pada Minggu (10/7/2022) dan libur panjang untuk perayaan tersebut.

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Anton Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->