[gtranslate]

Pemimpin Hong Kong positif COVID sepulang KTT APEC

  • Share
Hong Kong (ANTARA) – Kepala eksekutif Hong Kong John Lee dinyatakan positif COVID-19 sepulangnya dari KTT Kerja Sama Ekonomi Asia-Pasifik (APEC) di Bangkok, tempat dirinya bertemu dengan Presiden China Xi Jinping dan pemimpin dunia lainnya.

Pusat keuangan global itu menetapkan lebih sedikit pembatasan COVID-19 dibanding wilayah China lainnya, namun tidak menganggap virus sebagai endemi, seperti yang dilakukan mayoritas negara di dunia.

Lewat pernyataan pada Senin, Pemerintah Hong Kong mengatakan Lee akan menjalani karantina usai terbukti positif dalam tes PCR di bandara malam sebelumnya.

“Selama masa isolasi, John Lee akan bekerja dari rumah dan menghadiri pertemuan secara virtual sesuai kebutuhan,” katanya, menambahkan bahwa tes antigen cepat yang dilakukan Lee selama empat hari perjalanan menunjukkan hasil negatif.

Otoritas Hong Kong melakukan tes pada semua kedatangan di bandara. Bagi mereka yang positif COVID, harus menjalani isolasi dan bagi mereka yang negatif dilarang mendatangi bar dan tempat lainnya selama tiga hari.

Sumber: Reuters
Baca juga: Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee sampaikan pidato kebijakan pertama
Baca juga: Lee bersumpah bangun Hong Kong lebih dinamis dan harmonis
Baca juga: Beijing tetapkan perangkat pemerintahan Hong Kong

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Share

Leave a Reply

-->