SBY doakan semua misi terlaksana baik untuk Merah Putih

  • Bagikan

Berjuang untuk kejayaan negara kita. Ini berlaku untuk semua warga negara kita

Kuala Lumpur (ANTARA) – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono mendoakan semua warga negara Indonesia yang sedang berada di Malaysia dapat melaksanakan semua misinya dengan baik untuk Merah Putih.

“Saya mendoakan mulai dari bapak Duta Besar, sampai siapa pun yang sedang berada di Malaysia ini diberikan kekuatan oleh Allah, dibimbing oleh Tuhan Yang Maha Kuasa, diberikan kemudahan jalan sehingga sepelik apa pun persoalan bisa diatasi, dan semua misi dilaksanakan dengan baik untuk Sang Merah Putih,” kata Susilo Bambang Yudhoyono yang akrab disapa SBY saat menghadiri syukuran peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI  di KBRI Kuala Lumpur, Rabu.

Menurut dia, sejak tiba di Kuala Lumpur dalam rangkaian kegiatan memberikan kuliah umum atas undangan Universiti Kebangsaan Malaysia di Bangi, Selangor, dirinya telah berbincang dengan Duta Besar RI untuk Malaysia Hermono soal permasalahan serius yang perlu dipecahkan di Malaysia.

Ia mengatakan terkadang persoalan tersebut sensitif, memerlukan lobi dan pendekatan, juga kecakapan dalam berdiplomasi.

Baca juga: Dubes kunjungi Monumen Soekarno suarakan kemerdekaan setiap bangsa

“Dan yang terakhir harapan saya, yang juga menjadi harapan Presiden Joko Widodo, melalui peringatan Hari Kemerdekaan ke-77 ini seluruh masyarakat Indonesia dapat melangkah ke depan dengan semangat juang tinggi, persatuan tinggi, tekad yang tinggi untuk ‘do our best for our country’,” ujar dia.

Jika dulu di era pascakemerdekaan dan di pelbagai masa di mana krisis datang silih berganti namun Indonesia mampu mengatasinya, sekarang saat dunia sedang tidak bersahabat, kondisi geopolitik memanas, ekonomi global terguncang dan berbagai masalah di dunia, kawasan Asia maupun di dalam negeri maka, ia mengatakan, ke depan perlu kembali pada sikap sebagai pejuang yang tidak pernah mengenal menyerah yang percaya pada keyakinan sendiri, berjuang sampai masalah bisa diatasi.

“Berjuang untuk kejayaan negara kita. Ini berlaku untuk semua warga negara kita. Ini berlaku bagi semua warga negara, baik yang sedang mengemban tugas aktif maupun seperti saya yang sudah purna tugas,” kata SBY.

Dan tentunya termasuk duta-duta Indonesia di Malaysia, ujar SBY. “Selamat bertugas bapak Duta Besar dan semuanya. Sukses selalu. Tuhan, Insya Allah membimbing dan memudahkan tugas bapak ibu sekalian”.

Baca juga: SBY: Pos di Malaysia strategis
Baca juga: SBY puji pelaksanaan upacara HUT ke-77 RI di KBRI Kuala Lumpur

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->