Singapura adakan resepsi Hari Kebangsaan ke-57 di Batam

  • Bagikan

Kita selalu bertukar informasi dan pengalaman penting

Batam (ANTARA) – Pemerintah Singapura mengadakan resepsi Hari Kebangsaan ke-57 Singapura di Kota Batam, Kepulauan Riau pada Kamis malam..

Menteri Kedua urusan Luar Negeri dan Pendidikan Singapura, Mohammad Maliki Osman mengatakan resepsi tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan usai pandemi COVID-19 mulai terkendali.

“Ini menjadi hubungan yang berarti saat Singapura dan Indonesia merayakan ulang tahun dan mempererat hubungan diplomasi kita tahun ini,” kata Maliki di Batam, Kamis.

Lebih lanjut ia mengatakan solidaritas antara Indonesia dengan Singapura sangat baik.

Baca juga: Sandiaga berharap peningkatan jumlah wisatawan Indonesia-Singapura

Bahkan, menurut Maliki, Indonesia merupakan mitra yang tepat untuk bangkit dari keterpurukan, apalagi saat penanganan pandemi COVID-19.

“Kita selalu bertukar informasi dan pengalaman penting termasuk pengiriman alat medis, tabung oksigen, APD dan lainnya. Inilah cara hidup bertetangga saling sokong-menyokong,” ujar dia.

Sementara itu, Gubernur Kepri Ansar Ahmad menyambut baik  resepsi Hari Kebangsaan ke 57 Singapura yang dapat terlaksana di Kota Batam.

Hal tersebut menjadi bukti kedekatan antara Indonesia dengan Singapura yang telah terjalin sejak lama.

“Ini bermakna bahwa Singapura adalah sahabat dekat yang sama-sama mau maju untuk membangun,” kata Gubernur Ansar.

Menurut Ansar, saat ini pengendalian COVID-19 di kedua negara  telah berjalan maksimal dengan angka penyebaran yang semakin menurun.

“Saya ingin sampaikan data infografis dari Satgas COVID-19 Kepri per 13 Agustus 2022. Kepri masih menangani 105 kasus aktif dan hampir semuanya saat ini cepat sembuh. Patut kita syukuri sehingga kita bisa melaksanakan acara dan berinteraksi sosial seperti ini,” demikian Gubernur Kepri.

Baca juga: Panglima TNI: Kerja sama Indonesia-Singapura semakin kuat
Baca juga: Panglima TNI: Kerja sama dengan Singapura kesempatan Indonesia belajar

Pewarta: Jessica Allifia Jaya Hidayat
Editor: Mulyo Sunyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->