Suami Ketua DPR AS didakwa mengemudi dalam keadaan mabuk

  • Bagikan
Washington (ANTARA) – Suami Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi dituntut dengan tuduhan mengemudi di bawah pengaruh alkohol setelah ditangkap pada 28 Mei di Napa County, California, kata jaksa wilayah setempat.

Paul Pelosi (82), yang sempat ditahan di Pusat Penahanan Napa County, dilepaskan dengan janji untuk hadir dalam pembacaan dakwaan di Pengadilan Tinggi Napa pada 3 Agustus.

Patroli Jalan Raya California (CHP) mengatakan pada saat itu bahwa Pelosi sedang melintasi jalan State Route-29 ketika seorang pengendara lain dengan sebuah Jeep 2014 menabrak Porsche 2021 yang dikemudikannya.

Tak seorang pun terluka dalam insiden itu, kata CHP.

Hukum California melarang pengemudi berkendara dengan kadar alkohol di atas 0,08 gram per desiliter darah.

“Hari ini, Kantor Jaksa Wilayah Napa County, mengajukan tuntutan terhadap Paul Pelosi berdasarkan insiden tabrakan mobil dan penangkapan karena mengemudi di bawah pengaruh (alkohol),” kata kantor jaksa wilayah itu dalam pernyataan.

Sampel darah Pelosi, yang diambil sekitar dua jam setelah tabrakan, mengandung 0,082 persen alkohol, menurut pernyataan itu.

Suami ketua DPR itu tidak bisa dihubungi untuk dimintai komentarnya.

Saat kejadian, Nancy Pelosi sedang berada di Rhode Island untuk menyampaikan pidato awal perkuliahan di Universitas Brown.

Juru bicaranya mengatakan bahwa dia “tidak akan berkomentar atas persoalan pribadi ini”.

Pasangan itu menikah pada 1963.

Sumber: Reuters

Penerjemah: Anton Santoso
Editor: Agus Setiawan
COPYRIGHT © ANTARA 2022

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

-->