Selasa, 3 September 2019

4 Fakta Kontool yang Sedang Viral di Indonesia


Aplikasi Kontool sedang menjadi perbincangan warganet di Indonesia. Pantas saja, sebab nama ‘kontool’ di Indonesia diplesetkan pada alat kelamin pria.

Jangan ngeres dulu ya, ternyata aplikasi Kontool yang berasal dari Jerman merupakan solusi digital untuk pelaporan manajemen, bukan berkaitan dengan anu itu lho ya, sama sekali tidak.

Nah, Kontool ini merupakan startup atau perusahaan bidang analitik. Kantor pusat Kontool ada di Berlin, Jerman.

Berikut beberapa fakta Kontool dikutip dari laman Crunchbase, Senin 2 September 2019:

Kapan berdiri

Kontool tercatat didirikan pada 1 April 2012. Artinya perusahaan ini sudah berusia 7 tahun pada tahun ini.

Teknologi

Kontool menggunakan 8 produk dan layanan teknologi dalam pengembangan dan pengelolaan perusahaan. Di antaranya 8 teknologi yang dipakai yaitu Google Analytics, WordPress dan Vimeo.

Untuk website, Kontool secara aktif menggunakan 35 teknologi, di antaranya Viewport Meta, iPhone/Mobile Comatible, dan SSL by Default.

Terima kasih Indonesia

CIMB NIAGA

Begitu menyadari menjadi perbincangan warganet Indonesia, Kontool langsung kepo dan akhirnya tahu kenapa perusahaan mereka menjadi viral.

Kontool menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat pengguna internet Indonesia. Dalam postingan di akun Facebook-nya, Kontool menuliskan kalau mereka masuk ke pasar di Indonesia mereka bakal menimbang penamaan ulang perusahaan.

Sebagai rasa terima kasih atas viral nama perusahaan mereka, pengelola Kontool merayakan kecil-kecilan momen itu dan memostingnya di akun Facebook Kontool.

I love kontool

Sebagai rasa terima kasih atas sambutan positif Kontool dari pengguna internet Indonesia, Kontool kemudian berinisiatif merilis t-shirt dengan tulisan yang asyik yaitu ‘I love kontool’.

“Banyak orang yang menanyakan produk merchandise Kontool. Makanya kami membuat toko internet dalam semalam. Jika kamu menyukai kontool, kami bisa memesan t-shirt lucu dengan tulisan ‘I love Kontool'” tulis admin Kontool dalam postingan di Facebook.

Menariknya lagi dalam toko merchandise yang dibangun dengan cepat tersebut, Kontool memberi kredit orang Indonesia.

“Kontool adalah merek manajemen sistem informasi, diproduksi di Jerman, dengan banyak teman di Indonesia,” demikian tertulis di toko merchandise Kontool.

BACAAN TERKAIT