Sabtu, 22 Juni 2019

Ada Masalah yang Membahaykan Pengguna, Apple Tarik MacBook Pro 15 Inci Lawas


Finroll.comApple mengumumkan menarik MacBook Pro 15 inci tipe tertentu pada Kamis (20/6) karena ada masalah pada baterai.

Perusahaan mengatakan masalah baterai yang mudah panas sehingga berpotensi membahayakan pengguna menjadi alasan MacBook Pro 15 ditarik dari pasaran.

Varian MacBook Pro 15 inci yang ditarik disebut dipasarkan mulai September 2015 dan Februari 2017. Pengguna bisa mengecek apakah MacBook yang dipakai terkena imbas penarikan melalui nomor serial di sisi bawah laptop atau melalui ‘about this mac’ dari menu di sisi kiri atas layar.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, AS ini memberikan gratis penggantian baterai bagi pengguna yang terkena imbas denganmendatangi Apple Store atau toko resmi, atau dengan mengirimkan surel ke pihak Apple.

Apple menjanjikan proses perbaikan membutuhkan waktu satu hingga dua pekan.

Melalui situs resminya, Apple memastikan penarikan kali ini tidak terimbas pada perangkat MacBook Pro 15 inci atau varian Mac lainnya.

Anda bisa memasukkan nomor serial laptop untuk memastikan apakah perangkat yang dipakai terkena imbas atau tidak dengan mengunjungi situs resmi Apple.

Mengutip CNN, Apple menyarankan penggunanya tidak menggunakan perangkat yang berpotensi membahayakan dalam jangka waktu tertentu. (CNN/evn)

BACAAN TERKAIT