Jumat, 28 Desember 2018

Aplikasi WeChat Perkenalkan Fitur Baru Bernama “TimeCapsule”


Aplikasi WeChat asal Tiongkok ini mperkenal fitur terbarunya yang bernama Time Capsule.

Finroll.com – Fitur di aplikasi WeChat ini dikabarkan memiliki konsep dasar yang sama dengan yang dimiliki oleh Snapchat ataupun Instagram. Di mana para penggunanya dapat merekam dan membagikan video berdurasi 15 detik yang hanya dapat dilihat dalam waktu 24 jam.

Seperti dikutip Ubergizmo, WeChat mencoba mengembangkan fitur video singkat dengan cara yang sedikit berbeda dengan media sosial lain. Hasil video dari fitur Time Capsule ini dapat dilihat oleh pengguna lain yang diposting dalam Moment. Dalam Obrolan Grup, ataupun dalam daftar pertemanan.

Hal tersebutlah yang membedakannya dengan Snapchat dan juga Instagram. Yang hasil videonya dapat dilihat di bagian atas aplikasi, tetapi konsep dasarnya tetaplah sama. Dengan pengembangan yang dilakukan, popularitas WeChat di negaranya semakin meningkat.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun Facebook Luncurkan Fitur Boomerang

WeChat sudah hampir menjadi platform pengirim pesan utama di China dan sudah cukup populer di beberapa wilayah Asia. Hal ini dikarenakan aplikasi ini tidak hanya dapat digunakan untuk mengirimkan pesan, tetapi dapat digunakan untuk beberapa hal lain dengan dukungan fitur yang tersedia di dalam satu aplikasi.

Lebih lanjut dijelaskan, di negara China merek ternama Apple bahkan sudah mendukung penggunaan WeChat Pay sebagai salah satu opsi pembayaran bagi pelanggannya.

BACAAN TERKAIT