Kamis, 27 Mei 2021

Apple Umumkan WWDC 2021 Bakal Digelar Online 7-10 Juni


Jakarta – Apple mengumumkan bahwa Konferensi Pengembang Seluruh Dunia atau WWDC akan digelar mulai 7-10 Juni 2021. Acara tersebut, seperti tahun lalu, akan laksanakan sepenuhnya secara virtual.

Dikutip GSM Arena, Senin, 24 Mei 2021, seperti biasa, hari pertama acara tersebut akan menjadi hari tersibuk karena saat itulah perusahaan juga akan mengumumkan perkembangan mendatang untuk iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS. Mungkin juga ada beberapa pengumuman perangkat keras di acara tersebut.

Di hari pertama ini juga merupakan Platforms State of the Union untuk para pengembang, di mana mereka dapat mengetahui tentang alat, teknologi, dan kemajuan baru dari Apple yang diumumkan selama acara tersebut. Ini akan tersedia secara streaming melalui aplikasi Pengembang Apple dan situs web Pengembang Apple.

Apple juga akan mengadakan sesi mendalam yang biasa, dan lab satu-satu untuk pengembang. Ini membantu pengembang berbicara dengan insinyur Apple, termasuk mereka yang mengerjakan fitur atau API tertentu, dan memungkinkan mereka menghilangkan keraguan atau kebingungan yang mungkin mereka miliki tentang platform itu.

Anggota Program Pengembang Apple dapat meminta konsultasi lab empat mata dengan lebih dari 1.000 pakar Apple. Mulai 8 Juni, video sesi akan diunggah setiap hari di aplikasi Pengembang Apple dan di situs web Pengembang Apple.

Acara lainnya termasuk kegiatan dan acara khusus, seperti coding atau tantangan desain, dan ceramah dari pembicara tamu. Terakhir, pada 10 Juni, Apple juga akan mengadakan Apple Design Awards untuk aplikasi di App Store. Seperti WWDC 2020, WWDC 2021 sepenuhnya gratis untuk semua pengembang Apple terdaftar.

Sumber : tempo.co





Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT