Rabu, 20 Januari 2021

Asus Luncurkan Ponsel Gaming Terbaru ROG Phone


sebuah teaser yang beredar di jejaring sosial Weibo mengindikasikan bahwa ponsel gaming  ROG Phone generasi berikutnya dari Asus akan segera meluncur.

Ketika itu teaser hanya berupa gambar yang menampilkan outline alias garis pinggiran ponsel. Tidak diungkap wujudnya seperti apa. Namun, belakangan di jejaring sosial yang sama bocoran foto perangkat tersebut mulai beredar.

Nama smarphone ini diduga adalah ROG Phone 5, berdasarkan angka “5” yang terdapat di punggung pernangkat dalam foto bocoran. Ponsel gaming terakhir Asus sebenarnya bernama ROG Phone 3. Sang pabrikan mungkin berniat melompati angka 4.

Terlepas dari soal nama, ponsel yang diduga merupakan ROG Phone 5 ini kabarnya turut membawa sejumlah perubahan.

Asus misalnya, memindahkan logo khas “ROG” yang biasanya terletak di bagian tengah ke sisi kiri bawah ponsel. Kemudian, ada pula satu buah tombol baru pada sisi samping kanan ponsel yang diduga berfungsi mengaktifkan mode gaming ketika ditekan. Ponsel ini diduga masih akan mengusung tiga buah kamera dan LED flash, serupa dengan ROG Phone 3. Kamera utamanya beresolusi 64 MP dengan teknologi quad-bayer.

Perubahan yang lebih signifikan mungkin bisa ditemukan di komponen internalmya. ROG Phone 5 boleh jadi akan ditenagai System-on-Chip Snapdragon 888 terbaru dari Qualcomm, berikut baterai 6.000 mAh dengan fast charging 65 watt. Dihimpun newfinroll.co.id dari tekno.kompas.com, Rabu (20/1/2021),

ROG Phone 5 diprediksi akan meluncur pada bulan Februari mendatang. Pihak Asus masih belum mengumumkan jadwal resminya.

Asus telah mengaktifkan sebuah laman khusus untuk peluncuran ROG Phone 5. Di dalamnya ada hitung mundur peluncuran ROG Phone 5 yang akan diluncurkan pada pukul 12.00 waktu Taipe.

Sampai saat ini Asus belum mengumbar spesifikasi smartphone gaming terbarunya itu. Juga belum diketahui apakah gawai ini juga diluncurkan di Indonesia atau tidak.

Meski demikian beberapa bocoran menyebutkan bahwa ROG Phone 5 akan dipacu prosesor terbaru Qualcomm, Snapdragon 888. Sebagai penyokong ada dua pilihan RAM, 8 GB dan 16 GB. Sebagai otaknya akan ada sistem Android 11.

Kabarnya ROG Phone akan memiliki layar seluas 6,78 inci yang terbuat dari panel AMOLED. Gawai ini akan memiliki baterai dual cell berkapasitas 6000 mAh.

BACAAN TERKAIT