Bahaya Radiasi Jaringan 5G Bisa Lemahkan Radar Burung dan Serangga

  • Bagikan
Bahaya Radiasi Jaringan 5G Bisa Lemahkan Radar Burung dan Serangga

Finroll.com – Dewasa belakangan ini, Jaringan 5G sedang disoroti oleh badan pemerhati keanekaragaman hayati dan ekosistem di eropa.

Badan pemerhati Ekosistem memperhatikan hal tersebut setelah mencermati lebih dari 97 penelitian yang membahas seputar radiasi elektromagnetik dan pengaruhnya bagi lingkungan.

Dari seluruh penelitian tersebut, dapat diketaui bahwa adanya radiasi dari jaringan ini dapat menimbulkan bahaya jaringan 5G, seperti melemahkan kemampuan radar burung serta serangga. Sebuah studi pada tahun 2010 bahkan mencatat bahwa sinyal elektromagnetik yang terpancar melalui menara jaringan telekomunikasi berpotensi untuk membingungkan para burung dan serangga saat mereka bermigrasi.

Akibatnya, musim kawin dan bertelur pun akan terganggu. Tak bisa dipungkiri, hal ini memicu turunnya populasi dari hewan-hewan tersebut.

Tidak hanya itu, radiasi elektromagnetik juga ikut mengacaukan pertumbuhan sebagian tanaman. Metabolisme dari tanaman akan terganggu akibat adanya paparan radiasi tersebut.

Karena bahaya jaringan 5G ini memiliki dampak yang buruk, sebuah badan amal di Inggris, Buglife, meminta agar pemancar jaringan ini tidak dipasang secara menyatu dengan tiang lampu jalan. Sebab dikhawatirkan nantinya dapat menarik perhatian dari para serangga. Padahal, mendekati pemancar jaringan 5G justru memiliki kemungkinan yang dapat mengancam kelangsungan hidup mereka. (Teknologi)

  • Bagikan
-->