Selasa, 19 Oktober 2021

Bahaya Squid Game Tanpa Didampingi Orangtua


Bahaya Squid Game tanpa di dampingi orangtua – Kepopuleran serial Squid Game rupanya bukan hanya “menyerang” dunia fashion tapi juga ke dunia action, Squid Game ini mempunyai skala figure dengan skala 1:10 dari boneka Younghee “Red Light, Green Light” dari serial tersebut.

Untuk bermain Squid Game ini harus didampingi orangtua karena. sangat berkaitan dengan akses menikmati tayangan di platform streaming Netflix. Karena anak – anak tidak sadar memainkan karakter yang membahayakan dirinya, di negara Inggris yang bisa memainkan game ini anak-anak usia diatas 15 tahun.

Para guru sangat menyarankan agar orangtua selalu memeriksa pengaturan pada perangkatnya masing-masing. Menurut Nichols, Squid Game sangat tidak cocok dan berbahaya bagi anak-anak usia sekolah dasar. Walaupun banyak game yang ditampilkan  dari permainan tradisional anak-anak, tapi game ini dinilai dengan konsekuensi kekerasan dari kegagalannya tidak pantas untuk disaksikan anak-anak.

Untuk itu para pihak sekolah selalu berusaha mengarahkan dengan memberikan bimbingan khusus kepada para orangtua murid untuk selalu mewaspadai anak-anak mereka untuk bahaya Squid Game tersebut.

Sumber : ww.kompas.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT