Jumat, 3 September 2021

Begini Cara Buat Tulisan WhatsApp Tebal, Miring, dan Dicoret


Jakarta: Pengguna WhatsApp pasti akrab dengan pesan berantai baik informasi bermanfaat maupun hoax yang tulisannya dibuat tebal, miring, maupun dicoret. Hal ini merupakan bentuk sederhana modifikasi teks di aplikasi WhatsApp tujuannya agar teks atau pesan bisa dibuat lebih menarik pembaca.

Bukan untuk membuat hoax, gaya tulisan WhatsApp tebal, miring, dan dicoret ini sebenarnya bisa digunakan lebih bermanfaat misalnya, membuat pengumuman untuk warga apabila Anda seorang admin grup WhatsApp rukun tetangga atau rukun warga agar menarik untuk dibaca dan memberikan penegasan yang mudah diingat pembacanya.

Bagaimana cara buat tulisan di WhatsApp jadi tebal, miring, dan dicoret? Caranya sangat mudah dan tidak perlu masuk ke halaman editing terpisah. Anda bisa melakukannya di kolom untuk chat atau mengetik pesan.

  1. Cara buat tulisan di WhatsApp jadi tebal
    Saat Anda ingin membuat tulisan atau teks menjadi lebih tebal (bold), ketik terlebih dahulu tanda bintang (*) di awal kalimat dan kembali tulis tanda bintang di akhir tulisan atau teks yang diinginkan, contohnya *pengumuman*
  2. Cara buat tulisan di WhatsApp jadi miring
    Anda juga bisa membuat tulisan atau teks di WhatsApp menjadi miring untuk menarik perhatian pembacanya atau sekadar menerapkan pada sisipan kata dari bahasa asing atau istilah yang berasal dari Bahasa Inggris.

Caranya hampir sama tapi ketik tanda garis bawah atau underscore () di awal tulisan atau teks dan gunakan lagi tanda tersebut di akhir teks, contohnya _catatan

  1. Cara buat tulisan di WhatsApp dicoret
    Satu varian gaya tulisan yang bisa digunakan untuk membuat teks atau pesan di WhatsApp lebih menarik adalah dengan cara strikethrough atau membuat teks dicoret sebuah garis. gaya tulisan ini biasanya digunakan pada pesan berantai WhatsApp yang berisi guyonan atau cerita jenaka.

Cara menggunakannya juga hampir sama dengan yang lain tapi menggunakan tanda gelombang (~) yaitu di awal teks dan di akhir teks, contohnya ~jangan~

Ketiga cara ini tidak cuman bisa digunakan pada WhatsApp di smartphone tapi juga versi WhatsApp Web atau untuk PC. Jadi pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk membuat gaya tulisan yang biasanya dijumpai pada Microsoft Word.

Sumber : Medcom.id

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT