Selasa, 26 November 2019

Berhadiah Rp 21 M, Google Tantang Hacker Dunia Bobol Pixel


Finroll.com, Jakarta– Baru-baru ini, Google membuat pernyataan bahwa produk smartphone Pixel, sangatlah aman dan menantang bagi siapa saja yang bisa meretasnya atau hacking.

Dilansir dari Business Insider, (26/11/2019), tidak tanggung-tanggung, Google siap memberi uang sebesar $ 1,5 juta (Rp 21 miliar) sebagai hadiah utama untuk mereka yang bisa meretas Google Pixel.

Selain itu, Google juga mengumumkan bahwa mereka akan membayar US$ 1 juta (Rp 14 miliar) bagi siapa saja yang dapat melakukan “full chain RCE” atau full chain remote code execution exploit terhadap smarthphone android dengan chip Titan M milik Pixel. Itu berarti para peretas harus bisa mengakses ke smartphone Pixel dari jarak jauh.

Bahkan, pemenang akan mendapatkan bonus 50% jika mereka melakukan peretasan pada versi Android yang masih dalam tahap pengembangan.

Google mengaku telah membayar hadiah sebesar $ 1,5 juta (Rp 21 miliar) untuk program bug bounty sepanjang tahun 2019. Rata-rata peretas yang berpartisipasi telah mendapat hadiah $ 3,800 (Rp 53 juta)

Adapun hadiah terbesar yang diberikan Google tahun ini untuk satu orang adalah US$ 161,337 (Rp 2,2 miliar)

Selain Google, Apple juga mengumumkan pada bulan Agustus 2019 kemarin, bahwa mereka juga akan membayar $ 1 juta (Rp 14 miliar) kepada siapa saja yang dapat melakukan peretasan eksekusi rantai penuh tanpa klik sekali klik. (CNBCINDONESIA.COM)

BACAAN TERKAIT