Kamis, 14 Maret 2019

Berikut 4 Langkah Cara Merawat Sensor Fingerprint Smartphone Anda!


Teknologi smartphone saat ini sudah semakin berkembang. Jika dulu hanya bisa memasukan PIN atau kode pola untuk membuka ponsel yang terkunci. Kini pengguna dapat dengan mudah melakukan hal tersebut dengan fingerprint yang membuat ponsel otomatis terbuka.

Bahkan saat ini fingerprint tak hanya berada di belakang ponsel, ada yang di samping dan di dalam layar. Seperti dilihat dari laman Okezone, berikutbeberapa tips agar Anda mampu merawat fingerprint, seperti dilansir dari berbagai sumber.

  1. Jangan Menggunakannya saat Tangan Basah

Saat pertama kali mendaftarkan jari Anda pastikan tangan Anda tidak basah, begitu juga seterusnya tiap kali Anda mengoperasikan fingerprint. Seperti diketahui barang elektronik memang rentan rusak saat terkena air.

Terlebih lagi saat kondisi hujan disarankan untuk tidak menggunakan ponsel karena akan mengenai fingerprint. Ini mampu membuat fingerprint kehilangan fungsi atau konslet.

  1. Jangan Daftarkan Banyak Jari

Seperti diketahui fingerprint dalam ponsel mampu mendukung beberapa jari untuk akses ponsel. Meskipun demikian hal tersebut tak dianjurkan untuk dilakukan.

Hal ini lantaran, setiap sidik jari yang Anda daftarkan akan disimpan di memori ponsel. Ini akan membuat ponsel menampung data yang tidak penting.

  1. Jangan Iseng

Selain mendaftarkan dengan jari, fingerprint juga memungkinkan Anda memindai bagian badan lain yang dilapisi kulit seperti telinga, hidung, dan bibir. Namun tak dianjurkan untuk melakukan hal tersebut, pasalnya fingerprint bisa terjadi malfungsi.

  1. Jangan Terkena Benda Tajam

Tips terakhir adalah jangan sampai menggoreskan benda tajam ke fingerprint. Hal ini lantaran mampu membuat fingerprint scanner tidak berfungsi dan tidak mengenali jari Anda.

BACAAN TERKAIT