Kamis, 18 Februari 2021

Build Terbaik untuk Xiao di Genshin Impact


Jakarta – Xiao adalah karakter terbaru Genshin Impact yang rilis di patch 1.3 lalu. Ia adalah karakter pengguna Polearm ketiga dalam permainan dan menyandang elemen Anemo atau angin. Ia hanya cocok digunakan sebagai DPS utama dalam tim. Tapi tidak seperti pengguna Polearm yang ada saat ini, ia justru menghasilkan damage dari burst damage yang besar.

Senjata Terbaik Xiao

Primordial Jade Winged-Spear
Primordial Jade Winged-Spear

Seperti yang kami sebutkan di atas, Xiao adalah karakter yang mengandalkan burst damage untuk mengalahkan lawan. Burst damage ini ia dapatkan dari Plunge Attack yang bisa ia lakukan dengan mudah berkat efek Elemntal Burst. Karena berkisar pada burst damagebuild untuk Xiao selalu berkisar pada Critical, termasuk untuk senjatanya.

Jika bisa mendaptkannya, senjata terbaik untuk Xiao adalah Primordial Jade Winged-Spear. Tapi senjata bintang lima tentu saja tidak mudah didapatkan. Karena itu sebagai alternatif kamu bisa menggunakan satu dari dua senjata di bawah:

  • Blackcliff Pole: Blackcliff Pole adalah senjata yang bisa kamu dapatkan dari Shop menggunakan Starglitter Exchange. Senjata ini memberikan tambahan Crit Damage yang akan meningkatkan burst damage yang kamu hasilkan. Selain itu efeknya juga bisa meningkatkan Attack terutama jika kamu menghadapi banyak musuh sekaligus.
  • Deathmatch: Jika kamu bukan tipe pemain yang suka menghemat Starglitter, kamu bisa menggunakan Deathmatch yang bisa kamu dapatkan dari Battle Pass berbayar. Deathmatch meningkatkan Crit Rate yang juga membuatmu bisa menghasilkan burst damage secara konsisten. Efeknya juga tidak buruk yaitu meningkatkan Attack dan Defense tergantung pada jumlah lawan di sekitar.

Artifact Terbaik Xiao

Artifact Terbaik Xiao
Artifact Terbaik Xiao

DPS yang mengandalkan burst damage seperti Xiao punya arah build yang cukup sederhana. Xiao perlu Artifact yang memberikan Crit Damage dan Crit Rate, kemudian Attack dan Anome Damage. Lalu untuk set yang cocok untuknya, kamu bisa memilih satu dari dua kombinasi berikut:

  • Gladiator’s Finale (2) + Viridescent Venerer (2): Ketika mengaktifkan Elemental Burst, Xiao akan selalu menghasilkan damage Anemo. Karena itulah sepasang Viridescent akan sangat berguna untuk karakter ini. Setelah itu kamu bisa menggunakan sepasang Gladiator’s Finale untuk meningkatkan Attack.
  • Gladiator’s Finale (4): Jika kamu masih di awal permainan atau belum mendapatkan Artifact Viridescent Venerer yang layak, kamu bisa menggunakan empat Gladiator’s Finale untuk sementara. Ide di balik set ini tetap sama, yaitu meningkatkan damage Xiao sehingga Critical yang ia hasilkan nantinya jadi semakin besar.

Lineup Terbaik untuk Xiao

Sama seperti Klee atau Diluc, Xiao adalah DPS utama tim yang harus berada di permainan untuk menghasilkan damage. Tapi tidak seperti kebanyakan DPS, Xiao akan sangat sering bergerak secara vertikal alias melompat tinggi untuk menghasilkan damage.

Karena itulah ia sebaiknya dipasangkan dengan karakter yang memberikan enhancementShield yang dihasilkan karakter seperti Diona, Noelle, atau Zhongli adalah salah satu contoh untuk enhancement ini. Karena perlu perlindungan agar tidak terinterupsi ketika melompat, Shield kuat milik karakter seperti Zhongli juga membantu memastikan kamu akan menghasilkan damage secara konsisten.

Selain itu Xiao mungkin perlu karakter yang memberikan burst heal seperti Jean, Barbara, atau Qiqi. Tujuannya adalah untuk menambal HP-nya yang hilang sebagai efek samping ketika menggunakan Elemental Burst.

Sumber : gimbot.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT