Jumat, 1 Maret 2019

Di MWC 2019, Huawei Mate 20 Pro Sabet Penghargaan Sebagai ‘Smartphone Terbaik’


Huawei Mate 20 Pro menyabet penghargaan ‘Smartphone Terbaik’ pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2019 di Barcelona, Spanyol. Smartphone ini sendiri baru pertama kali masuk nominasi dan langsung menyabet penghargaan dari GSMA selaku penyelenggara.

Mate 20 Pro dinilai memiliki performa sebagai Smartphone terbaik yang powerful, sistem kamera yang luar biasa, daya baterai yang tahan lama, solusi charging yang inovatif dan desain yang istimewa.

President of Handset Business Huawei Consumer Business Group, Kevin Ho mengatakan penghargaan yang banyak didambakan vendor smartphone ini adalah bukti pengakuan atas teknologi terdepan Huawei.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada GSMA untuk pengakuannya atas Huawei Mate 20 Pro. Seri Huawei Mate 20 mewarisi DNA inovatif kami dan yang paling penting, teknologi inovatif yang memberi konsumen pengalaman pengguna terbaik,” katanya yang di kutip dari laman Akurat.co pada Jumat (1/3).

Di MWC Barcelona 2019, Huawei juga meluncurkan Huawei MateBook X Pro, Huawei MateBook 14 dan Huawei MateBook 13, Huawei 5G CPE Pro serta smartphone lipat 5G pertamanya, yakni Huawei Mate X.

Baca Juga: Smartphone Bernama Energizer Klaim Ketahanan Ponselnya Dapat Menyala Selama 50 Hari

Untuk diketahui, GSMA mewakili kepentingan operator seluler di seluruh dunia yang menyatukan lebih dari 750 operator dengan lebih dari 350 perusahaan di ekosistem seluler. GSMA juga menyelenggarakan MWC sebagai event industri terkemuka di dunia, yang diadakan setiap tahun di Barcelona, Los Angeles dan Shanghai, serta konferensi regional Mobile 360 Series.

Huawei Mate 20 Pro sendiri ditenagai oleh chipset AI mobile 7nm pertama di dunia, yaitu Kirin 980. Smartphone ini mendukung 40W Huawei SuperCharge, salah satu solusi pengisian daya smartphone yang tercepat.

Juga 15W HUAWEI Wireless Quick Change dan Reverse Wireless Charging yang memungkinkan penggunanya mengisi daya perangkat lain dan gadget elektronik secara nirkabel. Di bagian belakang perangkat ada Sistem Kamera Matriks, yang menggabungkan lensa Ultra Wide Angle dari Leica untuk menghasilkan perfektif foto yang lebih lebar dan lebih dekat melalui kemampuan makronya.

Huawei Mate 20 Pro hadir dengan EMUI 9.0, sistem operasi khusus berbasis Android yang terinspirasi oleh alam. OS ini memperkenalkan navigasi gerakan dan sejumlah fitur baru lainnya yang membantu pengguna memaksimalkan perangkat.

BACAAN TERKAIT