Jumat, 1 Maret 2019

Fitur WhatsApp Tolak Masuk Grup Siap Digunakan


Finroll.com – WhatsApp bakal memungkinkan pengguna menolak dimasukkan ke grup. Fitur itu kini sudah di depan mata.

Hal ini terindikasi dari bocoran WABetainfo, yang kerap membocorkan fitur baru WhatsApp. Fitur tolak masuk grup itu setidaknya sudah ada di WhatsApp beta buat Android versi 2.19.55.

Disebutkan lebih lanjut, fitur itu merupakan bagian dari Group Invitation System yang sejauh ini juga masih dalam pengembangan. Dalam fitur tersebut, pengguna WhatsApp dapat memilih siapa saja yang bisa memasukkan dirinya ke dalam grup-grup.

Di masa depan saat versi finalnya sudah rilis secara menyeluruh buat perangkat-perangkat Android, sebut WABetainfo, akan ada opsi baru “Groups” di bagian bawah Privacy Settings.

Jika pengguna WhatsApp membuka bagian baru itu, akan ada pengaturan secara spesifik mengenai siapa saja yang bisa memasukkan dirinya ke dalam grup.

Setiap opsi di dalam bagian tersebut memiliki rincian berbeda:

– Everyone: ketika pengguna WhatsApp memilih opsi itu, yang juga jadi diaktifkan secara default, ia akan senantiasa bisa dimasukkan ke grup mana pun.

– My Contacts: ketika opsi ini dipilih, pengguna WhatsApp senantiasa bisa dimasukkan ke grup dari orang yang ada di kontaknya. Sebuah ajakan privat akan muncul jika ada orang di luar kontak yang ingin memasukkannya ke dalam grup.

– Nobody: opsi ini membuat pengguna tak bisa dimasukkan ke grup oleh siapa pun, dalam segala situasi. Undangan privat akan diterima pengguna WhatsApp itu saat ada yang hendak melakukannya.(inet)

WhatsApp Grup

CIMB NIAGA

 

WhatsApp Grup

BACAAN TERKAIT