Jumat, 19 Februari 2021

HTC Akan Mengeluarkan TIga Perangkat Virtual Reality Terbaru


Perusahaan teknologi yang berbasis di Taiwan, HTC, belum lama ini mengumumkan serangkaian produk terbarunya. Kali ini bukan smartphone, melainkan perangkat Virtual Reality atau VR.

finroll htc vr

HTC mengumumkan tiga perangkat VR terbarunya.

Ketiga perangkat ini masuk dalam seri Vive Cosmos, yakni Vive Cosmos Elite, Vive Cosmos XR, dan Vive Cosmos Play.

Menurut CEO HTC, Yves Maitre, ketiga perangkat VR ini akan menjangkau konsumen dengan segmen yang berbeda. Pihak HTC juga mengatakan bahwa ketiga perangkat tersebut dibuat untuk pengguna VR pemula hingga yang ingin sekadar hanya untuk bermain game.

“Pelanggan kami menginginkan pengalaman VR yang luar biasa dan kami bangga mengumumkan rangkaian produk baru yang dibuat khusus untuk pengguna VR dari berbagai kalangan,” kata CEO HTC, Yves Maitre.

Spesifikasi Vive Cosmos Elite, Vive Cosmos XR, dan Vive Cosmos Play

Dari segi spesifikasi, Vive Cosmos Elite, Vive Cosmos XR, dan Vive Cosmos Play dapat menampilkan gambar dengan resolusi yang sama yaitu 2880 x 1700.

Di antara ketiganya, Vive Cosmos Elite merupakan seri yang paling tinggi. Varian ini ditunjang dengan beberapa fitur yaitu External Tracking Faceplate, dua unit base station dan Vive controller.

Vive Cosmos Elite juga dirancang untuk mendukung game yang menuntut akurasi tinggi seperti Pistol Whip dan Superhot. Ada pula seri Vive Cosmos XR. Perangkat ini dimodali oleh dua kamera yang berkualitas tinggi agar pengguna dapat melihat konten virtual dengan bidang pandang yang lebih luas. Kemudian Vive Cosmos Play, yang merupakan model paling rendah diantara ketiganya. Cosmos play diperuntukkan bagi pengguna VR pemula untuk bermain game seperti Angry Birds VR: Isle of Pigs, The Curious Tale of the Stolen Pets, dan A Fisherman’s Tale.

HTC Vive Cosmos Elite dijadwalkan akan dikeluarkan lebih awal dan akan dibanderol seharga 899 dollar AS atau setara dengan Rp 12,3 juta. Untuk informasi terkait fitur lainnya, HTC akan mengungkap secara detail di ajang Game Developers Conference (GDC) tahun ini.

(Sumber : Kompas.com)

BACAAN TERKAIT