Senin, 8 Maret 2021

Inilah 5 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk Pengguna Android


Mengedit video merupakan salah satu pekerjaan berat yang bisa dilakukan oleh suatu perangkat. Bahkan untuk PC pun, dibutuhkan spesifikasi yang kuat dan aplikasi seperti Final Cut Pro atau Adobe Premiere Pro yang terlalu kompleks untuk dipahami, terlebih bagi orang awam.

Untungnya di platform seperti Android, ada banyak aplikasi edit video luar biasa yang menyediakan banyak fitur dasar dan itu bekerja dengan sangat baik. Beberapa di antaranya bahkan terbilang cukup baik untuk digunakan oleh seorang vlogger maupun YouTuber. Daripada tambah penasaran, langsung saja simak daftar aplikasi edit video terbaik untuk Android terbaik yang bisa kamu pakai.

5 Aplikasi Edit Video Terbaik

ActionDirector (Aplikasi Edit Video)

ActionDirector merupakan salah satu aplikasi edit video paling populer di PC, yang kini juga tersedia di Android. Aplikasi ini menjalankan banyak fitur dasar seperti mengimpor, mengedit lalu merender.

Selain itu, aplikasi ini juga melakukan hal lain seperti menambahkan lagu, memotong video, menambahkan teks, menerapkan slow-motion dan masih banyak lagi. ActionDirector juga termasuk ke dalam satu dari sedikit aplikasi editor video di Android di luar sana, yang telah mendukung video beresolusi 4K.

Adobe Premiere Clip

Jika nama ActionDirector dirasa terlalu asing, maka Adobe Premiere Clip bisa jadi alternatif yang sempurna. Ini merupakan salah satu dengan nama besar yang dibekali dengan banyak fitur menarik termasuk membuat video secara otomatis dari gambar atau klip.

Pengeditan secara manual tetap disertakan di mana pengguna bisa mengedit video menggunakan beragam alat, efek maupun lagu yang telah disediakan. Dan satu lagi yang paling menarik, aplikasi ini telah mendukung sinkronisasi dengan Adobe Premiere Pro.

FilmoraGo

Filmorago merupakan aplikasi editor video dari Wondershare yang dikemas dengan banyak fitur luar biasa dan mudah untuk digunakan. Aplikasi ini dapat melakukan sejumlah perintah dasar seperti memotong, merender dan lain-lain.

Filmorago juga dibekali dengan kemampuan menarik lain seperti memutar video secara mundur, membuat video 1:1 untuk Instagram atau 16:9 untuk YouTube. Fitur menarik lain seperti slow-motion, transisi, musik dan semacamnya, juga disertakan di dalam aplikasi yang satu ini.

KineMaster

Di antara aplikasi editor video yang ada di daftar ini, KineMaster bisa dibilang merupakan yang paling ‘kuat’. Ini didasarkan kepada fakta bahwa KineMaster menyediakan banyak fitur atau kelengkapan yang tidak dimiliki oleh aplikasi edit video lain. Itu seperti audio filter, chroma key, efek-efek eksklusif dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini mungkin tidak sekuat aplikasi edit video untuk desktop. Namun jika dibandingkan dengan aplikasi lain di kelasnya, ini yang paling baik dalam ketersediaan fitur dan dukungan. 

CIMB NIAGA

Movie Maker Filmmaker

Movie Maker Filmmaker berada di dalam jajaran aplikasi editor video terbaik yang tersedia saat ini. Melalui aplikasi yang satu ini, pengguna dapat memotong, menggabungkan, menyusun atau menyesuaikan titik fokus dari konten video yang sedang diedit.

Di samping itu, aplikasi ini juga menawarkan berbagai efek menarik dan kemampuan kepada penggunanya untuk menciptakan filter sendiri. Salah satu fitur mendasar seperti menambahkan musik juga ada di dalam aplikasi ini.

(Sumber: idntimes.com)

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT