Jumat, 5 Maret 2021

Kemampuan Amazon Alexa yang Canggih


Bagi Anda yang belum mengetahuinya, Alexa adalah asisten pribadi pintar yang dikembangkan oleh Amazon. Pertama kalinya digunakan pada perangkat speaker Amazon Echo dan Amazon Echo Dot, Alexa memiliki fungsi untuk interaksi suara, memutar musik, membuat daftar hal yang harus dikerjakan, mengatur alarm, streaming podcast, dan masih banyak fungsi lainnya lagi.

Kini, pada generasi keduanya, speaker Echo adalah salah satu gawai dengan penjualan tercepat dan terpanas pada tahun 2017 lalu. Teknologi ini terus mengembangkan dan memperluas fitur-fiturnya dalam kemampuan musik, rumah-pintar, dan asisten-digital. Dimulai sebagai hiburan berteknologi tinggi yang memungkinkan Anda untuk memutar musik, menjelajah Web, menyusun daftar belanja, berbelanja, hingga mendengarkan berita. Semuanya itu hanya dengan menggunakan perintah suara dari Anda saja.

Hingga kini, Echo telah memiliki ratusan fungsi yang membuatnya menjadi gawai yang harus dimiliki oleh setiap rumah. Namun, karena Echo tidak disertai dengan manual yang menunjukkan semua kemampuan Alexa, kami telah mengumpulkan daftar hal-hal yang dapat dilakukan oleh Alexa yang mungkin tidak Anda ketahui.

Perlu diketahuhi Amazon Alexa memiliki banyak fungsi yang dapat membantu penggunanya

Amazon Alexa Membantu Berhitung

Perlu membagi jumlah dan ramuan resep Anda menjadi seperempatnya atau perlu mengonversi mata uang yang Anda miliki? Dengan Alexa, maka Anda hanya perlu mengucapkan permasalahan tersebut kepadanya, dan Anda pun akan mendapatkan jawabannya dalam hitungan detik –bahkan, lebih cepat daripada mengeluarkan ponsel atau menggunakan kalkulator secara manual.

Amazon Alexa Memberi Makanan Anjing

Walau Alexa tidak bisa menumbuhkan lengan dan memberi makanan untuk anjing kesayangan Anda, yang bisa dia lakukan adalah menghubungkan dirinya dengan pemberi makan anjing cerdas, seperti Frubo atau Petnet, yang dapat diperintah dari jarak jauh untuk menyajikan makanan pada waktu-waktu tertentu di saat Anda sedang tidak dapat melakukannya.

Link AKC Smart Collar yang terkonfigurasi dengan Alexa memungkinkan untuk memberi tahu berapa lama anjing Anda berolahraga kepada Anda. Sementara, hanya dengan mengaktifkan kemampuan Dog Feeder dan menyiapkan jadwal makan bagi anjing Anda akan memungkinkan Anda untuk melacak perkembangan diet, saat-saat pemberian makanan, dan kebiasaan makannya.

Amazon Alexa untuk tetap Berdiet

Jika Alexa dapat membantu anjing Anda dalam menjaga dietnya, tentunya dia dapat membantu diet Anda pula, bukan? Mengaktifkan fitur “Bujuk Aku” itu, pada dasarnya seperti menyiapkan pengingat untuk membantu Anda mencapai apa yang Anda inginkan untuk diri sendiri. Alexa akan menjauhkan tangan Anda dari stoples kue dengan memotivasi Anda dengan ungkapan-ungkapan, seperti “Jangan menyerah pada kelemahan,” “Berjuang untuk diri sendiri. Lindungi masa depan Anda,” atau “Anda lebih kuat dari ini. Anda lebih pintar dari ini. Anda lebih baik dari ini.”

Alexa dapat mencari restoran yang menyajikan hidangan sehat yang Anda inginkan di area-area tertentu bagi Anda. Bahkan, lebih dari itu, Alexa juga dapat melakukan reservasi atau pun membantu Anda dalam pemesanan sekaligus untuk membuat ketersediaan makanan segar dan sehat bagi Anda menjadi selalu mudah.

Alexa Amazon dapat Membacakan Dongeng

Apakah Anda sering mengantuk pada saat mengasuh anak tetangga Anda atau membacakan dongeng sebelum tidur pada anak Anda? Atau, apakah Anda kehabisan cerita yang bisa Anda ceritakan pada anak Anda hingga mereka tertidur? Alexa bisa menjadi penolong Anda. Daftarkan Alexa pada situs Bedtime, pilih cerita favorit Anda, atau bahkan simpan saja yang telah Anda tulis dan buat daftarnya, dan Alexa pun akan memilihkan cerita-cerita kesukaan Anda dan membacakannya untuk anak Anda, sekaligus memastikan agar anak Anda bisa tidur dengan nyenyak.

Amazon Alexa dapat Mengecek Usia lanjut

Ini adalah yang paling dekat dengan fungsi teleportasi. Ucapkan “Mampir ke tempat Ibu” dan Anda secara virtual akan berada di tempat ibu Anda menaruh perangkat Echo-nya. Begitulah, Alexa bakal membuka saluran percakapan pada saat dia mendengar kata-kata itu dan memungkinkan Anda untuk melihat dan mengobrol dengan ibu Anda seolah-olah ibu Anda sedang duduk tepat di samping Anda.

CIMB NIAGA

Jangan takut. Tidak semua orang dapat “mampir” tanpa pemberitahuan, dan Alexa bisa mengharuskan Anda untuk membuat daftar orang dan tempat yang diizinkan untuk mengakses fitur ini.

Amazon Alexa Cari Lagu yang Sedang di Dengarkan

Saat kita tengah mengerjakan satu pekerjaan, lagu yang Anda suka terdengar pada Pandora (atau player lain) dan Anda benar-benar tidak dapat mengingat nama artis atau pun judul lagu yang sedang dibawakannya. Seringkali, Anda malah menjadi kehilangan konsentrasi karena berusaha mengingat siapa artis itu atau pun lagu apa itu, bukan? Dengan Alexa, situasi yang penuh tekanan ini tidak akan terjadi. Cukup dengan menanyakan, “Alexa, lagu apa ini?” dan ia akan memberikan semua informasi yang Anda butuhkan mengenai lagu tersebut termasuk artis yang membawakannya, sehingga Anda dapat memutar ulang lagu yang sama di kemudian hari.

finroll amazon

Berbagai macam kemudahan dapat dilakukan oleh Alexa guna membantu Anda untuk menjalani kegiatan sehari-hari. Tentunya, akan sangat sayang bagi Anda jika melewatkan kemudahan-kemudahan tersebut. Jadi, segeralah manfaatkan ragam kemudahan yang ditawarkan oleh Alexa.

( Sumber : jurnalapps.co.id )

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT