Rabu, 13 Februari 2019

LinkedIn Lakukan Uji Coba Untuk Fitur Baru Yang Bernama ‘LinkedIn Live’


LinkedIn telah menguji coba layanan siaran langsung video yang bernama LinkedIn Live untuk beberapa penggunanya. Fitur baru LinkedIn ini memungkinkan pengguna melakukan siaran video langsung seperti Facebook atau Instagram.

Dilansir dari laman Tech Crunch, Selasa (12/2/2019), fitur baru LinkedIn ini baru saja diluncurkan di Amerika Serikat versi beta. Nantinya, konten yang disiarkan berkaitan dengan News Feed. Pengguna dapat melakukan video konferensi, pengumuman suatu produk, tanya jawab dan acara lainnya yang dibuat influencer, perusahaan, mentor, dan sebagainya.

Perusahaan tersebut telah menunjuk sejumlah pengembang pihak ketiga dari layanan streaming siaran langsung untuk memperkaya konten di LinkedIn Live. Sejumlah pengembang tersebut di antaranya, Wirecast, Switcher Studio, Wowza Media Systems, Socialive dan Brandlive.

Pembuat konten bekerja untuk membuat dan mengunggah lebih banyak video yang nantinya akan diproses LinkedIn Live. Platform ini tengah serius untuk mengembangkan LinkedIn menjadi lebih profesional lagi dengan menjanjikan lebih banyak pihak ketiga untuk menjalin kerjasama.

Saat ini fitur tersebut memang baru ada untuk pengguna di Amerika Serikat. Belum diketahui kapan fitur tersebut tersedia di wilayah lain seperti Indonesia. (Okezone)

BACAAN TERKAIT