Sabtu, 20 Februari 2021

Menonton Film Kesukaan di Ponsel Lewat Google Play Movie


Jika ponsel anda android, pastilah terdapat beberapa aplikasi bawaan dari Google yang otomatis terpasang di dalam ponsel seperti Google Play Store, Gmail, Google Drive dan aplikasi lainnya. Dari beberapa aplikasi tersebut, aplikasi seperti Gmail, Google Drive sangat sering digunakan sedangkan aplikasi seperti Google Play Music, Google Play Movie jarang dilirik dikarenakan kalah bersaing dengan aplikasi yang memiliki kegunaan yang sama.

Sebenarnya apa itu Google Play Movie?

Google Play Movie merupakan aplikasi tempat menonton film dengan cara yang membeli atau kamu menyewa film dari Play Store. Dengan adanya Google Play Movie kita tidak perlu melakukan streaming (online) untuk menonton film. Film yang baru saja dibeli atau disewa dari Play Store bisa diunduh dan tersimpan di dalam loker digital Google sehingga kita dapat menontonnya dikemudian hari. Google Play Movie tidak terbatas hanya untuk menonton film saja namun kita juga bisa menonton serial TV.

Ada banyak film dengan berbagai macam genre seperti action, horor, sci-fi, drama dan lainnya yang terdapat di Google Play Movie.

finroll google playmovie

Beberapa film popular seperti Joker, Jumanji: Welcome to the Jungle, Frozen II, The Angry Bird, Toy Story 4 sudah dapat disewa atau dibeli di Google Play Movie. Secara berkala film yang tersedia juga akan terus bertambah.

Google Play Movie tidak mengharuskan penggunanya untuk berlangganan per bulan seperti para pesaingnya. Google Play Movie memiliki sistem pembayaran per video dimana harga yang dipatok pada setiap filmnya bervariasi. Harga yang ditetapkan disesuaikan dengan seberapa populer dan sudah berapa lama film tersebut dirilis.

Google juga membedakan harga antara video beresolusi HD dan SD. Jika dirasa terlalu mahal untuk membeli, kita bisa menyewanya dengan harga sewa setiap filmnya berkisar antara Rp 19 ribu hingga Rp 29 ribu. Sedangkan untuk harga jualnya berkisar Rp 135 ribu sampai Rp 169 ribu, jadi bisa disesuaikan dengan keadaan kantong kita. Namun belum semua film terdapat subtitle berbahasa Indonesia.

Pembayaran untuk membeli atau menyewa film di Google Play Movie bisa dengan menggunakan kartu debit atau kredit, tagihan ponsel, saldo Google Play ataupun dengan GoPay.

(Sumber : droidpoin.com)

BACAAN TERKAIT