Selasa, 26 Februari 2019

Microsoft Perkenalkan Produk Baru ‘Hololens 2’ Yang Dibandrol Dengan Harga Rp49 Juta


Microsoft HoloLens 2 ini dibanderol dengan harga USD3.500 atau sekira Rp49 jutaan itu dijuluki ‘mixed reality’ oleh Microsoft. Di mana pengguna bisa melihat dunia nyata dengan sisipan objek digital.

Dilansir Cnet, Senin (25/2/2019), bayangkan panah mengarah ke Anda saat Anda berjalan, atau instruksi perbaikan melayang di atas mesin saat Anda memperbaiki. Itulah mixed reality, yang dijanjikan Microsoft hololens 2.

Microsoft, raksasa software memang menjadi pelopor dalam dunia augmented reality ketika mereka memulai debutnya dengan headset pertamanya pada 2015. Ketika itu, perangkat dibanderol dengan harga USD5.000, lalu muncul perangkat saingan seperti Magic Leap seharga USD2.295.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya Samsung Perkenalkan Prototipe Ponsel Lipat

Dengan harga ini, headset MR lebih mahal ketimbang teknologi VR yang saat ini ada di pasar. Facebook Oculus Rift misalnya, dibanderol dengan harga USD349, HTC Vive dengan USD499 serta Sony PlayStation VR dengan USD299. Anda harus membeli sebuah komputer atau PlayStation 4 untuk mendukung perangkat VR ini.

Microsoft terus merancang headset yang lebih baik sebagai bagian dari dorongannya ke dalam dunia AR. Perusahaan mengatakan HoloLens masih belum siap untuk pengguna rumahan. Sebagai gantinya, Microsoft berfokus pada perusahaan dan militer.

Di MWC Barcelona, perusahaan juga memperkenalkan perangkat canggih ini. (Okezone)

BACAAN TERKAIT