Jumat, 15 Januari 2021

Monitor Gaming Terbaru dari Acer


Acer meluncurkan beberapa produk monitor gaming yang berasal dari sub-brand atau seri Acer Predator dan Acer Nitro. Semuanya dirancang dengan sertifikasi TÜV Rheinland Eyesafe yang memastikan mata aman dilengkapi dengan teknologi IPS Agile-Splendor baru dari untuk memberikan gambar yang jelas, bahkan pada sudut pandang yang luas.


“Monitor gaming baru kami menampilkan teknologi terdepan dalam industri ini untuk memberikan para gamer kinerja yang mulus dan nyaman,” ujar Predisent Digital Display business Acer, Victor Chien.

Pertama, diperkenalkan Acer Predator XB273U NX yang mengusung ukuran monitor 27 inci dengan panel resolusi WQHD (2560×1440) HDR serta refresh rate yang di-overclock hingga 275Hz dan response time 0,5ms.

Di sini juga tersedia dukungan NVIDIA G-Sync untuk mencegah tear free dan teknologi terbaru NVIDIA yaitu NVIDIA Reflex Latency Analyzer untuk mengukur responsivitas monitor dari input di mouse hingga bereaksi dalam game yang tampil di monitor.

Produk kedua yang diperkenalkan adalah Acer Predator XB323Qk NV yang menawarkan ukuran 31,5 inci dengan resolusi 4K UHD (3840×2160) serta refresh rate tinggi 144Hz. Fiturnya didukung NVIDIA G-Sync serta wide color gamut DCI-P3 90 persen.

Kedua produk di atas dilengkapi teknologi Acer VisionCare 4.0 yang menyertakan teknologi LightSense, kemampuan menyesuaikan kecerahan layar monitor berdasarkan pencahayaan sekitar pengguna.

Ketiga, Acer Nitro XV282 KV yang dituujukan bagi pengguna PC gamer sekaligus konsol. Monitor gaming ini menyediakan panel IPS UHD 4K (3840×2160) dengan color gamut DCI-P3.

Di monitor ini digunakan teknolgi AMD FreeSync Premium yang mampu menawarkan kualitas bebas dari screen tearing pada refresh rate 144Hz dan response time 1ms. Acer sendiri belum merilis harga dan tanggal ketersediaan semua produk di Indonesia.

Monitor terbaru memiliki fitur HDR 400 dan liquid crystal IPS untuk meningkatkan kualitas gambar, dengan dukungan VisionCare 3.0 menggabungkan beberapa inovasi teknologi untuk membantu mengurangi ketegangan mata yang dialami oleh pengguna berat seperti programmer, penulis, dan desainer grafis.

Teknologi monitor dari Acer ini seperti LightSense, ColorSense, ProxiSense, dan BluelightShield Pro.

Sumber berita : medcom.id

BACAAN TERKAIT