Rabu, 24 Juli 2019

Optima Data International Perkenalkan Lebih Luas Platform Cloud Oracle di Indonesia


Finroll.com — Oracle Gold Partner yang merupakan Cloud Platform dari Optima Data Internastional menggelar seminar yang bertemakan “Smarter Supply Chain with Transformative Technology” yang dilaksanakan di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (23/7).

Melalui Seminar ini, Optima Data International yang merupakan perusahaan besar di dunia IT telah memeperkenalkan lebih luas lagi produk Oracle Gold Partner di Indonesia, Optima telah membuat tekanan untuk memodernisasi dan mengubah proses bisnis mereka untuk memenuhi tantangan lanskap digital.

Oracle telah menyediakan segala kebutuhan bisnis dengan portofolio cloud terluas dan tercanggih di industri. Dari aplikasi yang aman hingga layanan infrastruktur yang komprehensif.

Optima Data International merupakan integrator sistem teknologi informasi dengan spesialisasi dalam Produk Oracle. Sebagai Mitra Oracle di Indonesia, Optima menghadirkan solusi terbaik dan implementasi yang sangat baik, peningkatan, dan layanan pemeliharaan aplikasi Oracle.

Delivery Director of Optima Data International, Sundy Lumenta, mengatakan bahwa Oracle Gold Partner ini merupakan solusi database di bidang Transportasi dan Warehouse yang dapat melakukan pengendalian, perlindungan, dan perbaikan secara otomatis demi mendapatkan wawasan data yang lebih dalam dan lebih cepat dari sebelumnya. Dengan demikian, dapat meningkatkan kinerja keamanan dan efisiensi baru.

“Hasilnya, perusahaan dapat secara signifikan meningkatkan dan mempercepat keputusan bisnis, meningkatkan pengalaman, memperkenalkan produk baru ke pasar dengan lebih cepat, dan membuat tenaga kerja menjadi lebih cerdas”, jelasnya di sela-sela seminar.

Lebih lanjut ia berharap bahwa dengan hadirnya revolusi 4.0., kita bisa share sebanyak-banyaknya, mengevaluasi untuk mengadopsi aplikasi Oracle ini untuk kepentingan bisnis, logistik maupun industri.

Sementara itu, Anita Darwani Parapaga selaku VP Sales of Oracle Gold Partner mengatakan bahwa keuntungan memiliki platform cloud ini adalah bahwa soal peng-upgrade-an platform ini sudah otomatis.

“Enaknya Cloud ya itu, jadi untuk memikirkan fitur-fitur baru cukup Oracle saja, Customer hanya menjalankannya saya”

Potensi pasar pemakaian cloud ini, lanjutnya, sangat besar, apalagi sekarang zamanya E-Commerce, namanya orang Jual Beli Online dan harus mengirimkan barangnya, nah jasa pengiriman (kurir) ini potensinya besar sekali.

CIMB NIAGA

“Jadi Aplikasi ini yg dibutuhkan untuk mengelola transportasi yang dimana Industri Warehouse dan Transportasi ini yang sedang sangat meningkat”, jelasnya.

Selain itu, ia mengungkapkan bahwa Oracle Cloud ini juga telah banyak diperkenalkan ke kalangan mahasiswa yang dimana memang bidang fakultas IT di Indonesia sedang mendominasi.

Platform Cloud ini sudah bisa digunakan dengan cara mendownload aplikasi tersebut melalui Appstore atau Playstore.

Adapun yang menjadi Keynote Speaker dalam seminar tersebut  antara lain, Iman Muhammad selaku Head of Application from Oracle Indonesia, M. Rizal Arryadi selaku CPIM, CSCP Principal Solution Consultant from Oracle Indonesia, Srikanth Kakulapati selaku Director ASEAN SCM Cloud & IoT Applications  from Oracle. (red)

BACAAN TERKAIT