Senin, 18 Januari 2021

Prosesor Intel Anyar di Laptop Gaming Acer Terbaru


Acer baru saja merilis jajaran laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen 5000.

Acer juga memperbarui jajaran laptopnya dengan prosesor Intel generasi ke-11, yaitu Predator Triton dan Nitro 5.

Jajaran laptop ini meliputi Predator Triton 300 SE, Helios 300, dan Nitro 5. Untuk Triton 300 SE dan Nitro 5, kini menggunakan Intel Core generasi ke-11 seri H35. Selain itu, Triton 300 SE dan Helios 300 juga menggunakan GPU RTX seri 3000 mobile.

Penggunaan GPU RTX 3000 yang memakai arsitektur Ampere ini diklaim meningkatkan efisiensi energi sampai dua kali lipat, sembari meningkatkan kinerjanya secara dramatis, lengkap dengan teknologi Max-Q terbaru untuk desain yang lebih tipis dan ringan.

GPU anyar Acer ini membuat jajaran laptop baru ini bisa melahap game berat semacam Cyberpunk 2077 dan judul game AAA lain dengan mudah.

“Dengan peningkatan AeroBlade 3D Fan Generasi ke-5 Acer dan teknologi termal, kami bersemangat untuk mengemas lebih banyak daya ke dalam seri Predator Triton yang tipis dan portabel,” kata James Lin, General Manager, Notebooks, IT Products Business Acer Inc

Lini laptop gaming Acer Nitro 5 yang populer mendapatkan peningkatan signifikan dengan penambahan hingga Prosesor Mobile AMD Ryzen 9 5900 HX dan hingga GPU Laptop NVIDIA GeForce RTX 3080, kombinasi yang kuat dan ideal untuk para penggemar game.

Melengkapi kombinasi CPU / GPU yang kuat ini, terdapat dua slot untuk M.2 PCIe dan/atau SATA SSD (mendukung hingga 2TB NVMe SSD / 2TB HDD)1, hingga 32 GB DDR4 3200 RAM1 serta jaringan cepat melalui dukungan Killer E2600 dan Wi-Fi 61.

Laptop terbaru dari Nitro 5 kini tersedia dengan pilihan layar 15,6 inci atau 17,3 inci, yang menampilkan resolusi quad high-definition (QHD) dengan kecepatan refresh 165Hz atau layar full high-definition (FHD) dengan kecepatan refresh hingga 360Hz.

Dengan waktu respons 3 ms2, visual tampak bersih dengan ghosting minimum. Acer juga menjaga warna tetap cerah dengan panel 300 nits yang mencakup 100% gamut warna sRGB, dan membuat layar lebih menarik dengan meningkatkan rasio screen-to-body menjadi 80% melalui bezel tipis 7,02 mm 1.

Teknologi kipas ganda Acer CoolBoost, dan empat lubang pembuangan yang ditempatkan secara strategis membuat Nitro 5 tetap dingin. CoolBoost memantau kecepatan kipas dan meningkatkannya bila diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja total. Pengguna dapat memantau dan mengelola sistem secara real time dengan NitroSense, memberi mereka kendali atas manajemen termal, kecepatan kipas, dan lainnya

Sumber : inet.detik.com

CIMB NIAGA

BACAAN TERKAIT