Kamis, 1 April 2021

PUBG Lite Kini Sudah Tak Bisa Lagi Didownload, Akan Tutup Server di Akhir April


Jakarta – Muncul untuk mewadahi kebutuhan para gamer PC dengan spesifikasi pas-pasan yang haus akan tren, PUBG Lite kini sudah mencatatkan waktu 2 tahun dalam menemani kebersamaannya dengan mereka. Sayangnya, waktu 2 tahun itu dipastikan tidak akan bisa lagi berlanjut di tahun 2021 ini.

Melalui pengumuman penting yang tertempel di homepage resmi lite.pubg.com, PUBG Lite telah resmi menutup akses bagi para pemain baru yang ingin men-download. Dari sana pun, pihak developernya pun juga berencana untuk akan atau pasti menutup server game PUBG versi ringan dan free to play tersebut pada tanggal 29 April nanti.

Sebelumnya di bulan November lalu, PUBG Lite sudah resmi mematikan sistem pembelian L-Coin (paid Cash) sehingga membuat game jadi sepenuhnya gratis.

Pengumuman Resmi

Pengumuman Official PUBG Lite tutup Pada 29 April
Pengumuman Resmi PUBG Lite tutup Pada 29 April

Keputusan ini kabarnya muncul melalui berbagai banyak pertimbangan, termasuk dengan menyebut adanya peristiwa Covid yang kini masih tetap melanda. Walau tanpai disertai alasan yang spesifik, penutupan server PUBG Lite sendiri disinyalir tidak akan memberi efek dampak yang besar bagi keberlangsungan game PUBG versi premium maupun PUBG Mobile. Karena pada dasarnya, PUBG Lite dikembangkan oleh tim berbeda (oleh Krafton) sekaligus berjalan dengan client game yang terpisah pula.

Dengan tutupnya PUBG lite di tanggal 29 April 2021, para pemain yang sudah lama menyimpan game ini masih tetap bisa bermain seperti biasa, setidaknya sampai waktu penutupan tiba. Sementara pada tanggal 29 Mei 2021, Krafton baru mengambil langkah untuh menutup layanan Customer Support demi seutuhnya menutup game Battle Royale versi lite ini.

Sumber : Gamebrott.com


Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT