Senin, 28 Juni 2021

Seperti WhatsApp, Kini Telegram Punya Fitur Video Grup


Telegram akhirnya memiliki fitur video untuk panggilan grup. Fitur tersebut hadir setelah pernah dijanjikan perusahaan pada April 2020 lalu.

Fitur video call untuk grup ini bisa dilakukan baik di aplikasi maupun desktop. Untuk menggunakannya yakni klik ikon camera untuk menyalakan video perangkat pengguna, dikutip The Verge, Senin (28/6/2021).

Telegram mengatakan untuk video call grup dibatasi hanya 30 orang saja. Pengguna fitur ini juga memiliki kemampuan berbagai layar selama video call berlangsung.

Pihak platform dalam pengumumannya juga berencana meningkatkan jumlah orang dalam panggilan tersebut dalam waktu yang tidak lama.

Seiring dengan adanya video call grup, Telegram menambahkan sejumlah fitur lainnya. Termasuk peningkatan peredam bising serta latar belakang animasi.

Fitur terakhir untuk pengguna Android dan iOS bisa memilih dari sejumlah opsi default atau membuat latar belakang sendiri.

Sayangnya video call grup ini jauh tertinggal dari saingan terberatnya WhatsApp. Anak usaha Facebook itu telah menambahkan video call dan voice call untuk grup pada 2018 lalu.

Hingga saat ini fitur video call grup WhatsApp juga terus berkembang. Misalnya saja sudah dapat digunakan 50 orang dalam satu kali panggilan atau jauh lebih banyak dari yang ditawarkan Telegram saat ini.

Kemampuan baru video call grup WhatsApp itu adalah berkat Messenger Rooms. Fitur ini sebelumnya telah dirilis di Facebook secara global.

Pengguna WhatsApp akan menemukan Shortcuts ‘create room di WhatsApp’. Setelahnya akan ada permintaan diarahkan ke aplikasi Messenger lalu pengguna bisa menggunakan video call bersama maksimal 50 orang.

Jababeka industrial Estate

Sementara itu pada Januari, CEO Telegram Pavel Durov mengatakan platformnya telah memiliki 500 juta pengguna aktif. Sebagian besar datang setelah WhatsApp mengumumkan merilis kebijakan privasi baru.

Sumber : cnbcindonesia.com

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT