Senin, 22 Juni 2020

Soal Body Bongsor PS5, Sony Buka Suara


Finroll – Jakarta, Ukuran bodi Playstation 5 lebih besar dikabarkan cukup mengagetkan penggiat gim konsol. Perubahan pada PS5 itu pun diperbincangkan di dunia maya.

Menurut Sony ukuran besar PS5 disebabkan oleh sistem termal untuk mendinginkan mesin.

Vice President of UX Design PlayStation, Matt MacLaurin mengatakan ‘jeroan’ PS5 jauh lebih banyak menghasilkan panas jika dibandingkan PS4. Ia mengatakan performa luar biasa PS5 menimbulkan panas berlebih. Karena hal itu perusahaan membenamkan sistem pendingin yang dinilai sudah baik.

“Termal. PS5 ini super komputer kecil. Sementara proses 7nm menghasilkan kinerja panas yang luar biasa untuk daya, daya sangat ekstrem, ” ujar MacLaurin.

Dilansir dari VG247, MacLaurin mengatakan teknologi yang dimiliki oleh PS5 merupakan teknologi paling atas. Oleh karena itu, panas yang dihasilkan mesin juga berbeda dari konsol PS sebelumnya.

“Teknologi ini masih sangat baru dan membuang banyak panas. Sehingga kita perlu ruang untuk menghilangkan panas,” kata MacLaurin.

Ukuran bodi PS5 lebih besar dibandingkan dengan seri PS3 maupun seri PS4. Penggemar banyak yang mempertanyakan ukuran besar dari PS5. Bahkan di media sosial, ukuran PS5 menjadi bulan-bulanan warganet.

CIMB NIAGA

Sebelumnya tak ada yang menduga PS5 memiliki ukuran bodi sangat besar.

“Seperti yang kami katakan di industri, desain ini memiliki pendapat yang kuat, jadi tidak apa-apa jika tidak semua orang menyukainya,” tulis MacLaurin.

Dilansir dari Daily Star, MacLaurin menjanjikan versi PS5 baru yang hadir dengan desain bodi terbaru. Desain ini disebut bisa memenuhi harapan penggemar.

“Kustomisasi dengan edisi khusus akan melampaui apa pun yang terlihat sebelumnya. Seseorang membuat desain PS5 dengan materi kayu di Reddit dan itu terlihat bagus,” kata MacLaurin.

Sumber : CNN Indonesia

BACAAN TERKAIT