Jumat, 19 Februari 2021

Sony Meriliskan PS 5 Membuat Heboh Warganet


Sony Interactive Entertainment Singapore Private Limited (SIES) telah mengumumkan tanggal penjualan konsol PlayStation 5 (PS5) di Indonesia. Lalu, game apa saja yang akan melengkapi dan berapa harganya.

Dikutip melalui laman resmi PlayStation, Rabu (11/11/2020), Sony resmi mengumumkan perilisan konsol PlayStation (PS5) pada 22 Januari 2021. Adapun, khusus pasar Indonesia PS5 Digital Edition akan dijual seharga Rp7,2 jutaan. Sementara itu, bagi gamer yang ingin membeli PS5 versi standar harus mempersiapkan dana sebesar Rp8,7 juta.

Sony telah menyebutkan beberapa game yang bakal melengkapi kehadiran PS5

Game yang sudah bisa langsung dimainkan adalah Astro’s Playroom (Japan Studio) sudah diinstal sebelumnya di PS5. Di Indonesia sendiri, PS5 belum secara resmi masuk dan diperjual belikan. Akan tetapi, menurut situs Ditjen SDPPI Kominfo, pihaknya telah mengurus sertifikasi dan memberikan izin edar PS5 beserta aksesorisnya.

Jadi, jika saat ini ada seseorang yang pamer PS5 di media sosial, maka kemungkinan besar itu hanyalah efek dari filter Instagram belaka.

Berdasarkan penelusuran di sejumlah Instagram Stories warganet, di tanah air yang menggunakan filter PS5, ternyata filter ini memanfaatkan rekayasa dari teknologi augmented reality.

Sebelumnya, Sony memang dijadwalkan akan merilis konsol PS5 pada 12 November di beberapa negara tertentu dan secara global pada 19 November 2020.

Kloter pertama pada 12 November 2020 di Amerika Serikat (AS), Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Adapun, untuk kloter kedua pada 19 November 2020 di Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, Asia, dan Afrika Selatan.

SIE juga mengumumkan harga sejumlah aksesoris pendukung konsol yang akan mulai dijual bersamaan dengan kehadiran PS5, antara lain
DualSense Wireless Controller – Rp1.269.000
Pulse 3D wireless headset – Rp1.699.000
HD Camera – Rp999.000
Media Remote – Rp499.000
DualSense Charging Station – Rp499.000

Sebelumnya, Konsol PS5 juga telah mendapatkan sertifikat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika. Diperolehnya sertifikasi ini menandakan konsol PS5 ini kemungkinan akan segera dirilis di Indonesia.

Sekadar informasi, sertifikasi ini terdaftar di laman e-Sertifikasi milik Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemkominfo.

CIMB NIAGA

Ada dua PlayStation 5 yang mendapatkan sertifikasi postel, antara lain adalah PS5 model CFI-1018A dan CFI-1018B yang merupakan versi reguler dan digital.

( Sumber : Bisnis.com )

BACAAN TERKAIT