Rabu, 27 Februari 2019

Sony Tunda Jadwal Rilis PlayStation 5, Kenapa?


Bukan rahasia lagi bahwa Sony kini sedang mengerjakan konsol andalan mereka generasi selanjutnya, PlayStation 5.

Meski kabar ini sudah mencuat sedari tahun lalu, belum ada tanda-tanda kapan raksasa perusahaan teknologi asal Jepang itu akan merilis PlayStation 5.

Sebelumnya, beberapa pengamat memprediksi bahwa peluncuran PS5 setidaknya paling lambat akan segera terjadi pada 2019 atau 2020. Namun, baru-baru ini seorang pengamat lainnya punya prediksinya sendiri. Yasuo Imanaka, seorang analis dari Rakuten Securities mengatakan bahwa konsol PS5 bisa saja dirilis lebih lama lagi.

Dilansir dari Ubergizmo, Selasa (26/2) menurut Imanaka, Sony PS5 kemungkinan besar bakal diluncurkan pada 2021 atau bahkan 2022. Ia memiliki keyakinan kuat akan prediksinya itu. Imanaka menuturkan peluang merilis PS5 pada 2020 hampir tertutup.

Perlu dicatat, bahwa ini merupakan analisis dan pendapat dari pengamat yang tentu tidak menjamin hal tersebut pasti terjadi. Sony sendiri masih bungkam terkait hal ini, sementara itu pesaingnya seperti Microsoft sudah menyatakan hasratnya untuk memperkenalkan konsol Xbox baru di ajang E3 tahun ini dan merilisnya pada 2020 mendatang.

Jika benar Microsoft akan meluncurkan konsol gim barunya sebelum 2021, Sony bisa dipastikan kalah start dari pesaing besarnya itu. Namun, tetap tidak menjamin dan bukan sebuah bukti bahwa Microsoft lebih baik dari Sony. (Akurat)

BACAAN TERKAIT