Senin, 8 Maret 2021

WhatsApp Merilis 2 Fitur dan akan Merilis Fitur Terbaru lagi.


WhatsApp melakukan banyak cara untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya. Salah satunya menghadirkan fitur baru yang menjadi kebutuhan pengguna.

WhatsApp menghadirkan dua fitur canggih yang memudahkan pengguna berkomunikasi dan mengirimkan pesan kepada yang lain. Yakni, fitur mute video dan telepon dan video call individu dari WhatsApp Desktop.

Berikut cara mengaktifkan kedua fitur biar komunikasi dengan WhatsApp semakin nyaman:

1. Mute Video

WhatsApp menambahkan kemampuan membisukan atau mute video sebelum dikirimkan melalui chat atau diunggah dalam fitur Status. Namun fitur ini baru tersedia di Android.

Fitur ini untuk membantu pengguna yang ingin membagikan video tanpa terganggu dengan suara di bagian belakangnya. Untuk pengguna Android, mute video dapat ditemukan di video-editing. Ikon volume akan muncul di bagian bawah bar.

Melansir BGR Jumat (5/3/2021), Cara mudah untuk menggunakan fitur ini pertama adalah melakukan pembaruan aplikasi. Fitur Mute Video akan tersedia untuk chat individu dan Status.

Untuk menggunakannya rekam video, saat sudah selesai akan ada ikon speaker untuk volume di bagian kiri atas. Klik ikon itu untuk membisukan video dan siap mengirimkan video.

2. Telepon dan Video Call WhatsApp Desktop

WhatsApp Desktop adalah aplikasi WhatsApp yang terinstall di laptop atau komputer PC. Ini bukan WhatsApp Web. Kini melalui WhatsApp Desktop pengguna bisa telepon dan video call dengan pengguna lainnya.

Jababeka industrial Estate

WhatsApp menjelaskan fitur ini untuk menjembatani banyak orang yang terpisah dari orang-orang terdekat mereka dan masih menyesuaikan diri dengan cara baru dalam bekerja.

“Oleh karena itu, kami ingin percakapan di WhatsApp sedapat mungkin terasa seperti percakapan tatap muka, terlepas dari lokasi atau perangkat yang digunakan,” ungkap WhatsApp dalam keterangan tertulis, Jumat (5/3/2021).

Untuk melakukan atau menerima panggilan pada WhatsApp Desktop, Anda perlu:

  • Perangkat keluaran audio dan mikrofon untuk panggilan suara dan video.
  • Kamera untuk panggilan video.
  • Koneksi Internet aktif pada komputer dan telepon Anda. Panggilan tidak akan dilakukan melalui telepon Anda, tetapi telepon Anda harus online agar panggilan dapat dilakukan.
  • Memberikan izin kepada WhatsApp untuk mengakses mikrofon dan kamera komputer Anda. WhatsApp membutuhkan akses ke mikrofon komputer Anda untuk panggilan dan kamera untuk panggilan video.

WhatsApp pun akan menghadirkan fitur terbaru, Salah satu situs pembocor WhatsApp.

WaBetaInfo mengungkapkan aplikasi chatting milik Facebook ini sedang menguji fitur baru hapus pesan otomatis dalam 24 jam. Fitur ini hadir setalah WhatsApp menguji fitur hapus foto dalam platform.

Jika fitur ini diaktifkan maka semua pesan akan terhapus secara otomatis setelah 24 jam. Belum diketahui kapan fitur ini akan dihadirkan ke pengguna.

Tahun lalu, WhatsApp meluncurkan fitur hapus pesan otomatis (disappearing messages) setelah tujuh hari. Fitur ini bisa diaktifkan dalam percakapan individu maupun WhatsApp grup.


Fitur Hapus Foto Otomatis di WhatsApp Android dan iPhone

WaBetaInfo juga membocorkan soal fitur hapus foto atau gambar secara otomatis di WhatsApp. Dengan fitur ini pengguna akan bisa mengatur waktu kapan foto yang dikirim akan hilang dalam percakapan.

Konsep ini disebut mirip dengan konsep Instagram Direct. Foto yang dihapus secara otomatis tidak akan bisa diekspor dari WhatsApp.

Sumber : https://www.cnbcindonesia.com/tech/

Komentar

mood_bad
  • Belum ada komentar.
  • Tambahkan komentar

    BACAAN TERKAIT