Jumat, 7 Desember 2018

Wow, Oppo Rogoh Kocek Rp21 T Untuk R&D Tahun 2019


Finroll.com – Founder sekaligus CEO Oppo, Tony Chen mengumumkan jika pada tahun 2019 pihaknya meningkatkan investasi pada bidang Research & Development (R&D) sebesar 10 miliar Yuan atau Rp21 triliun. Jumlah ini diketahui melonjak 150 persen dari angka investasi tahun sebelumnya.

Oppo disebutnya juga akan mengembangkan lebih lanjut soal Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, untuk diaplikasikan pada smartwatch, teknologi rumah pintar, dan lainnya di era digital.

“Selain berjuang untuk menjadi produsen pertama yang meluncurkan smartphone 5G di tahun mendatang, eksplorasi Oppo atas peluang aplikasi 5G+ pada akhirnya akan membuka berbagai kesempatan baru pada pengembangan jaringan 5G,” ungkap Chen dalam keterangan resminya.

Baca Lainnya: Qualcomm Resmi Hadirkan Snapdragon 855, Sudah Bisa 5G!

Sebelumnya, Oppo sudah menerapkan teknologi AI pada sejumlah aplikasi fotografi di smartphone keluarannya. Teknologi itu berguna untuk pengenalan wajah, identifikasi pengguna, dan semacamnya.

“Manfaat yang dibawa oleh teknologi AI akan benar-benar terwujud di era 5G. Untuk Oppo, AI adalah kemampuan dan pola pikir serta prospek pengembangan kami untuk AI sangat luas,” sambungnya.

Chen meyakini, dengan penggunaan AI untuk terus mempelajari kebiasaan pengguna, maka smartphone Oppo bisa lebih proaktif dalam memberikan layanan yang lebih baik berikut pengalaman (user experience) yang makin personal.

Sumber: Okezone

BACAAN TERKAIT