Connect with us

Sepakbola

Jadwal dan Preview Final Liga Europa: Malam ini, Chelsea VS Arsenal

Published

on


Jadwal dan Preview Final Liga Europa: Malam ini, Chelsea VS Arsenal

Finroll.com – Laga final Liga Europa musim 2018/2019 akan mempertandingkan dua klub papan atas liga Inggris yaitu Chelsea VS Arsenal.

Final Liga Europa musim ini akan digelar di Olympic Stadion, Baku, Azerbaijan. Meski jaraknya cukup jauh namun UEFA memastikan final bakal tetap berlangsung meriah di stadion berkapasitas 60 ribu orang tersebut.

Pemilihan Azerbaijan cukup kontroversial. Pasalnya, bintang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan tak bisa tampil lantaran negaranya, Armenia punya hubungan buruk dengan Azerbaijan.

Arsenal mengusung optimisme tinggi menjelang laga final Liga Europa musim ini. Sosok pelatih Arsenal saat ini, Unai Emery memegang peranan kunci untuk laga final nanti. Emery akrab dengan sebutan pelatih spesialis Liga Europa selama ini. Julukan tersebut Emery dapatkan setelah memenangi ajang tersebut sebanyak tiga kali bersama Sevilla. Kini, Emery mendapat tugas untuk mengulangi prestasi tersebut bersama Arsenal.

Sementara itu, Chelsea lolos ke final setelah menyingkirkan Frankfurt di babak sebelumnya. Di sisi lain, Arsenal ke final Liga Europa setelah mengalahkan Valencia di semifinal.

Chelsea cukup punya pengalaman di Liga Europa karena pernah juara musim 2012-2013. Sementara Arsenal prestasi terbaiknnya hanya menjadi juara musim 1993-1994 namun saat itu namanya masih Winners Cup yang hanya mempertemukan juara piala domestik.

Chelsea memiliki optimisme serupa karena para pemain utama mereka berpeluang besar bisa tampil pada laga tersebut. Chelsea masih akan mengandalkan Eden Hazard di lini serang untuk membombardir pertahanan Arsenal.

Berikut Jadwal Liga Europa dini hari nanti:

  • Kamis, 30 Mei 2019
  • Chelsea VS Arsenal
  • 02.00 WIB, Live RCTI
  • Baku Olympic Stadium, Azerbaijan
Advertisement Valbury

Sepakbola

Liverpool Asyik Kejar Thiago Alcantara, Juventus Diam-Diam Dekati Bayern Munchen

Published

on

By

Thiago Alcantara jadi incaran Juventus (AFP/Christof Stache)

Finroll.com, Jakarta – Juventus dilaporkan sudah membuka komunikasi dengan Bayern Munchen terkait transfer Thiago Alcantara. Padahal, sang gelandang belakangan diketahui sedang didekati oleh Liverpool.

Thiago tengah berada di ambang pintu keluar Allianz Arena. Ia diberitakan ingin mencari tantangan baru dalam kariernya musim depan. Belakangan santer beredar kabar bahwa Thiago akan pindah ke Inggris. Ia diberitakan akan bergabung dengan Liverpool.

Namun, TuttoJuve mengklaim bahwa kepindahan Thiago ke Anfield terancam gagal. Pasalnya Juventus juga tertarik untuk memboyong sang gelandang.

Menurut laporan tersebut, Pelatih Maurizio Sarri tertarik untuk mendapatkan jasa Thiago di musim depan. Ia saat ini butuh stok gelandang baru. Pasalnya para gelandang Juventus kesulitan untuk menerapkan gaya bermain yang ia inginkan.

Sarri tahu betul bahwa Thiago Alcantara memiliki gaya bermain dan visi permainan yang bagus, sehingga ia ingin memboyong eks pemain Barcelona tersebut ke Juventus.

Mulai Komunikasi

Menurut laporan tersebut, pihak Juventus mulai bergerak untuk mengamankan jasa Thiago. Saat ini perwakilan Juventus sudah membuka komunikasi dengan pihak Munchen. Mereka sudah mengutarakan keinginan mereka untuk merekrut Thiago.

Der Bavarias membuka diri dengan ajakan Juventus itu dan saat ini mereka sudah memulai prosesnya. Munchen juga sudah menetapkan harga jual untuk Thiago. Mereka menginginkan sekitar 30 juta pounds untuk penjualan sang gelandang. (Bola.c0m)(GE)

Continue Reading

Sepakbola

Jadwal Pertandingan Premier League: Chelsea Vs Norwich City

Published

on

By

Logo baru Premier League 2016-17

Finroll.com, Jakarta – Chelsea punya peluang emas bangkit dan sekaligus mengamankan posisi tiga yang berarti tampil di Liga Champions 2019-20.

Adalah fakta, Chelsea hanya akan melawan Norwich City pada laga lanjutan Premier League Inggris 2019-20, Rabu (15/7/2020) dini hari WIB.

Bukan maksud meremehkan Norwich City. Tapi tim ini sudah tidak memiliki kepentingan apa-apa setelah dipastikan terdegradasi musim depan.

Hanya saja Kedua tim sama-sama baru saja mengalami kekalahan di laga pekan sebelumnya. Chelsea baru saja dihajar tuan rumah Sheffield United dengan skor telak 0-3. Bagi Chelsea, yang sebelumnya berturut-turut memukul Watford 3-0 dan menjinakkan Crystal Palace 3-2, hasil tersebut jelas sangat mengecewakan.

Namun, dibandingkan Chelsea, hasil yang didapatkan Norwich City dalam laga terakhirnya jauh lebih menyakitkan. Menjamu West Ham United, Norwich dibungkam 0-4.

Laga Chelsea vs Norwich merupakan satu-satunya pertandingan pekan ke-36 yang akan bermain pada Selasa dini hari WIB.

Jadwal Pekan ke-36

15 Juli

Chelsea vs Norwich City

16 Juli

Burnley vs Wolverhampton Wanderers

Manchester City vs AFC Bournemouth

Newcastle United vs Tottenham Hotspur

Arsenal vs Liverpool

17 Juli

Everton vs Aston Villa

Leicester City vs Sheffield United

Crystal Palace vs Manchester United

Southampton vs Brighton & Hove Albion

18 Juli

West Ham United vs Watford (Bola.com)(GE)

 

Continue Reading

Sepakbola

Ini Alasan Zinedine Zidane Berteriak pada Akhir Laga Granada Vs Real Madrid

Published

on

By

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memperharikan pemainnya saat melawan Granada pada laga lanjutan La Liga pekan ke-36 di di Estadio Nuevo Los Carmenes, Selasa (14/7/2020) dini hari WIB. Real Madrid menang 2-1 atas Granada. (AP/Jose Breton)

Finroll.com, Jakarta – Ada sebuah pemandangan yang menarik saat Real Madrid bertemu Granada dalam laga lanjutan La Liga hari Selasa (14/7/2020). Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, tampak berteriak pada akhir pertandingan.

Pertandingan yang berlangsung di Los Carmenes itu berakhir dengan skor tipis 2-1 untuk kemenangan Real Madrid. Kedua gol dari klub berjuluk Los Merengues tersebut dicetak oleh Ferland Mendy dan Karim Benzema.

Mendy dan Benzema mencetak gol saat pertandingan baru berjalan selama 16 menit. Namun, jantung Madrid sempat dibuat berdegup kencang lantaran pemain Granada, Darwin Machis, mencetak gol di menit ke-51.

Beruntung, Granada gagal menambah koleksi golnya sehingga pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk Real Madrid. Hasil ini membuat Madrid menambah jarak dengan Barcelona di klasemen menjadi empat poin lagi.

Pertandingan kali ini cukup menegangkan. Bahkan Zidane, yang biasanya tenang di pinggir lapangan, sampai berteriak saat wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

“Saya berteriak karena senang dan penderitaan di sepak bola,” ucap Zidane kepada awak media usai pertandingan, seperti yang dikutip dari Marca.

“Wajar untuk berteriak, sebab tiga poin ini sangat penting. Saya berteriak untuk memberitahu pemain bahwa mereka tampil impresif. Saya merasa senang,” lanjutnya.

Soal Pertandingan

Zidane kemudian beralih mengomentari pertandingan yang berlangsung dini hari tadi WIB. Ia mengatakan bahwa Real Madrid tampil impresif pada babak pertama, namun menurun di 45 menit kedua.

“Kami tampil dengan sangat baik di babak pertama, impresif saat menguasai bola. Babak kedua tidak begitu bagus, namun itu karena permainan lawan kami,” tambahnya.

“Untuk bisa mencapai suatu tempat di La Liga, anda harus merasakan sedikit penderitaan dan kami bisa melaluinya sebagai sebuah tim,” pungkasnya.

Setelah ini, Real Madrid bakalan bertemu Villarreal yang sekarang menempati peringkat ke-5 pada Jumat (17/7/2020) dini hari nanti. Jika mampu meraih kemenangan, maka Los Merengues dipastikan menjadi juara La Liga musim ini. (Bola.com)(GE)

Continue Reading
Advertisement

Advertisement
Advertisement

Trending